Barang Milik Mahasiswa di Rusunnawa Hilang Usai Digerebek

8:19:00 PM
Direktur LBH Papua, Simon Pattiradjawane,
 ketika berbincang bincang dengan mahasiswa yang
 kehilangan barang - Jubi/Hengky Yeimo
Jayapura – Sejumlah barang milik mahasiswa di Rusunawa Universitas Cenderawasih, hilang usai digerebek aparat gabungan Polisi dan TNI telah pada tangggal 4 April 2018 lalu. Sejumlah barang milik mahasiswa itu meliputi handphone, notebook, dan uang.
"Kami datang ke Polda untuk meminta informasi terkait kehilangan barang barang. Tetapi dari Polda menyuruh mengecek di Polsek Abepura. Setelah kami cek di polsek Abe barang barang tersebut tidak ada," kata Direktur lembaga bantuan hukum (LBH) Papua, Simon Pattiradjawane, kepada Jubi, Jumat,(20/4/ 2018).
Hilangnya barang mahaiswa itu membuat LBH melaporkan pencurian, namun laporan itu ditolak oleh Kapolsek dan disuruh menghadap ke Polres dengan alasan tidak ada barang bukti di Polsek.
"Harusnya Polsek menerima lalu diproses. Hak pelapor tindak pidana kehilangan barang. Bagaimanapun diterima karena cukup alat bukti  tidak alasan ditolak," kata Simon menjelaskan.
Ia menyebutkan barang yang hilang dicuri milik Riko Kobogau berupa handphone samsung,  Yoni Pekei, berupa handphone Vivo  dan uang Rp 1 juta. Sedangkan Ottow G. Wonar kehilangan laptop Lenovo. "Mereka tinggal Beda kamar unit satu, unit empat, kamarnya pisah. Dan ada juga yang tinggal di Rusnawa," katanya.
Yoni Pekey yang menjadi korban kehilangan barang saat pengerebegan, menyatakan kesal karena seharusnya barang dikembalikan. "Saya harap barang kami bisa dikembalikan," katanya. (*)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

search tickets in here