Aksi

Hentikan Kriminalisasi Terhadap Gubernur Papua

Ratusan massa di lapangan Sentani - Jubi/Engel Wally 
Sentani - Ratusan massa masyarakat dari berbagai tempat di Sentani telah memadati lapangan Sentani dekat dengan makam Theys Eluay, Selasa ( 19/9/2017). Ratusan massa yang hadir ini menuntut agar Gubernur Papua Lukas Enembe segera dipulangkan kembali ke tanah Papua.
Dari pantauan Jubi di lapangan Sentani, massa yang hadir menggunakan kendaraan roda empat jenis truk dan angkot, serta kendaraan roda dua. Sebelumnya mereka sudah membuat titik kumpul di pertigaan jalan sosial dan juga pos tujuh Sentani. 
Isi tuntutan massa yang hadir adalah HENTIKAN
1. Kriminalisasi terhadap Gubernur Papua 
2. Pembunuhan karakter terhadap pemimpin Papua masa kini dan masa depan 
3. Hentikan politisasi pendidikan di Papua 
PERNYATAAN SIKAP
1. Segera hentikan kriminalisasi terhadap Gubernur Papua
2. Hentikan proses hukum yang dituduhkan kepada Gubernur Papua
3. Masyarakat Papua siap menduduki kantor Gubernur Papua selama Gubernur Papua belum ada di tanah Papua.
4. Seluruh masyarakat Papua mendesak hentikan semua proses hukum yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia.
5. Jika seluruh tuntutan di atas ini tidak disikapi oleh Kepolisian Republik Indonesia, masyarakat Papua siap memboikot Pilkada Serentak 2018, pemilu legislatif dan pemilihan Presiden 2019.
Sementara itu, di lapangan Sentani selain massa yang sedang memadati lapangan tersebut, pihak kepolisian dari Polres Jayapaura terlihat sudah ada juga di lapangan. Aksi ini sudah dimulai sejak pukul tujuh pagi, dengan titik kumpul masing-masing yang ditentukan. Massa bergerak ke lapangan Sentani sekitar pukul 09.30 WIT.
Hingga berita ini diturunkan informasi yang diperoleh dari massa aksi, masyarakat masih akan mendatangi lapangan Sentani. (*) 

About Karoba News

Powered by Blogger.