Berita

Pemuda Papua Kembali Galang Dana Untuk ‘Aksi 1000 Untuk Mama-mama Papua’

Mama- mama Papua ketika memegang payung yang dibagikan oleh
pemuda peduli mama-mama Papua - Jubi/Hengky Yeimo
Jayapura -  Setelah tahapan pertama pembagian payung kepada mama-mama di Tanah Papua, pemuda Papua akan kembali menggalang dana untuk melanjutkan ‘Aksi 1000 Pauntung untuk Mama-mama Papua’.
Hal itu disampaikan Aleks Giyai, Koordinator wilayah Mamta, untuk pembagian payung bagi mama-mama Papua, ketika ditemui Jubi, Senin (28/8/2017).
“Kami sudah melakukan koordinasi dengan saudari Roberta Muyapa sebagai inisiator Aksi 1000 untuk Mama-mama Papua. Kami telah bersepakat untuk melakukan pengadaan payung jualan dan membagikan ke mama-mama Papua yang belum mendapatkan payung. Kami akan galang dana dalam waktu dekat untuk bantu mereka,” kata Aleks Giyai. 
Aleks mengatakan tahap pertama berhasil mengumpulkan payung sebanyak 500 buah dan sudah dibagi habis. Kota Jayapura ‘hanya’ diberi jatah 24 payung. 
“Mama-mama Papua di kota Jayapura yang mendapatakan payung jualan  ini mereka biasa berjualan di pasar sementara Expo Waena berjumlah 3 orang, di Perumnas tiga orang, Pasar Youtefa enam orang, pasar Hamadi enam orang, dan pasar ikan Dok IX enam orang. Payung tersebut kami sudah bagikan pada hari Sabtu, 26 Agusutus 2017,” kata Aleks Giyai. 
Dikatakannya, dari 500 payung yang telah didapatkan pihaknya telah membagi di Kota Sorong, Nabire, Wamena, Jayapura, Paniai, Deiyai, dan Serui.
“Kami berharap kepada mama-mama jangan melihat barang yang diberikan. Tetapi bantuan tersebut dapat digunakan untuk melindungi jualannya dari panas dan hujan agar mama dapat berjualan dari pagi sampai sore dan menghidupi keluaraganya,” kata Aleks.
Sementara itu, seorang penerima payung bantuan pemuda Papua, Mama Demina, mengatakan sangat senang dan berterima-kasih kepada anak-anak Papua.
Demina berpesan ke anak-anak muda Papua untuk bergerak agar mereka bisa menggalang dana bagi mama-mama yang lain yang belum mendapatkan.
“Kegiatan yang dilakukan ini sangat baik bagi kami dan berdampak langsung untuk melindungi jualan kami,” katanya.

About Roy Karoba

Life for Us
Powered by Blogger.