Berita

Tindakan Jecky Mengikis Stigma Negatif Terhadap OAP

Jecky saat menggendong pendaki gunung yang tergelincir
Yogyakarta, 08/07/2017 - Jacky Kogoya, salah seorang mahasiswa Papua yang berstudi di D I Yogyakarta, mendadak menjadi perbincangan netizen, kare aksi heroiknya yang menggendong salah seorang pendaki yang tergelincir saat melakukan pendakian di gunung Slamet, beberapa waktu lalu.

Jacky dalam kesehariannya memang terkenal sebagai orang yang kalem dan suka menolong teman-temannya, dan bahkan orang yang tak dikenalpun biasa dia tolong, saat mereka membutuhkan bantuan. Jacky saat ini menimbah ilmu di salah satu Universitas Swasta di Kota Yogyakarta (Univ. Widyamataram). 
Apa yang dilakukan Jecky merupakan bentuk perwujudtan solidaritas antar sesama manusia, dimana selayaknya manusia itu harus saling tolong menolong. Tindakan heroik yang dilakukannya ini setidak memberikan gambaran kepada khalayak umum di Indonesia, untuk tidak lagi menilai orang dari tampak luar saja, seperti stigma yang selama ini dialamatkan kepada orang Papua di berbagai kota di Luar Papua.
Tindakan Jecky merupakan satu dari sekian banyak tindakan heroik dan humanis yang dilakukan oleh orang Papua, namun sayangnya hal-hal baik yang dilakukan orang Papua, selalu saja dikalahkan dengan berbagai stigma negatif yang kelihatannya lebih besar dan lebih melekat di masyarakat umum.(krbnews)

About Roy Karoba

Life for Us
Powered by Blogger.