Berita

Wabup Resmikan Rumah Singgah Ibu Hamil di Musatfak

Wakil Bupati bersama anggota DPR RI dan DPR Papua
saat meninjau rumah singgah ibu hamil usai diresmikan-Jubi/Islami
Wamena – Wakil Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua meresmikan rumah singgah bagi ibu hamil yang dibangun Gereja Katolik St. Fransiskus di Distrik  Musatfak, pada Sabtu (13/5/2017).
Jhon Banua menyambut positif pembangunan rumah singgah bagi para ibu hamil tersebut. Ia mengapresiasi bentuk layanan tersebut di mana turut andil dalam rangka peningkatan kesehatan masyarakat di Jayawijaya.
"Pemerintah Jayawijaya memberikan apresiasi kepada Gereja Katolik St. Fransiskus Musatfak ini dan juga kepada tenaga kesehatan yang melayani masyarakat di Distrik Musatfak," katanya.
Pada peresmian itu hadir pula perwakilan anggota Komisi 9 DPR RI, Robert Rouw, anggota DPR Papua, Johny Banua Rouw serta staf Dinas Kesehatan Papua.
Pastor Paroki St. Fransiskus Musatfak, P. Ivan Simamora menjelaskan para ibu hamil yang masuk ke rumah singgah itu sudah mulai dilayani satu minggu sebelum dan sesudah melahirkan.
"Setelah ibu dan anak sudah dinyatakan sehat baru kami kembalikan ke kampung asalnya," kata Ivan.
Ia mengatakan pembangunan rumah singgah seluas 5x6 meter persegi itu menggunakan dana swadaya gereja. “Termasuk bidan yang ditempatkan di sana juga disiapkan oleh pihak gereja,” ujarnya.

Leni Hilapok, bidan sekaligus kader kesehatan yang membantu di rumah singgah itu mengaku masih terdapat banyak kekurangan fasilitas utama pada rumah singgah itu, hingga ia diresmikan. Ia mengharapkan bantuan dari pemerintah.
“Kami petugas dari Puskesmas siap melayani dan membantu masyarakat, hanya saja masih banyak kekurangan alat medis, listrik dan juga air bersih, sehingga mungkin bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah,” katanya. (*)

About Roy Karoba

Life for Us
Powered by Blogger.