Berita

Labewa Akan Dorong Kreativitas Kerajinan Lokal Papua

Perempuan Papua menjajakan jualan hasil kerajian lokal Papua
di Abepura, Jumat (21/4/2017) – Jubi/ Agus Pabika. 
Jayapura - Jim Roberzoin Tebay, pengurus baru himpunan Lahir Besar Wamena (Labewa) Papua periode 2017-2020, setelah dilantik berjanji akan meningkatkan dan mengakomodir kreaktivitas kerajinan lokal Papua yang dibuat anak-anak Labewa di Papua.

Hal itu dikatakan Jim Roberzoin Tebay ketika memberikan sambutan usai dilantik sebagai ketua baru himpunan Labewa Papua di Jayapura, Jumat, (21/4/2017).
“Kita akan tingkatkan kreaktivitas anak-anak Labewa karena sangat tinggi, hasil kreaktivitas mereka seperti noken, gelang, topi, dan lainnya, ini juga bisa didukung anak-anak Labewa yang sudah sukses di bidang apapun dan ada juga menjadi pejabat-pejabat tinggi Papua,” katanya.
Ia menambahkan, setelah pelantikan dalam waktu dekat, pengurus Labewa akan memberikan mandate ke tiap kabupaten untuk membentuk badan pengurus dan akan dilantik serentak saat rapat kerja dan bila cepat Labewa akan mendaftarkan diri ke Kesbangpol sebagai organisasi yang resmi.
“Kami juga akan mencari atau menentukan sekretariat kantor pusat Labewa di Jayapura,” ujarnya.
Sementara itu seorang perajin, Oshea Yeimo berharap apa yang disampaikan ketua baru Labewa Papua dapat membantu mereka, karena sebagian besar dari mereka adalah mahasiswa yang mencari kerja sampingan untuk membiayai kuliah dan kebutuhan kampus. (*)

About Roy Karoba

Powered by Blogger.