Berita

RSUD Yowari Target Renovasi Ruang UGD Selesai Bulan Ini

Perbaikan ruangan UGD RSUD Yowari –Jubi/ Yance Wenda.
Sentani – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari dr. Michael R. Demetouw menargetkan renovasi ruang Unit Gawat Darurat (UGD) yang dikerjakan sejak 2016 selesai bulan ini.
“Kalau bisa pada 27 Januari 2017 bisa diresmikan pemakaian gedung baru itu, sekaligus peresmian RSUD Yowari ini, sebab dari soft opening sampai sekarang hanya dijalankan saja tanpa diresmikan, juga belum pernah ada penandatanganan prasasti,” katanya ketika ditemui Jubi, Jumat (20/1/2017).
Michael menyebutkan, renovasi ruang UGD dilakukan agar pelayanan publik bisa ditingkatkan. Renovasi juga bagian dari perbaikan bertahap bangunan dan peralatan yang dimiliki RSUD Yowari sejak dibuka 2007 atau sepuluh tahun silam.
“Kita terpaksa membuktikan melakukan perubahan dengan pelan-pelan, misalnya ruang UGD yang direnovasi akan ada pembagian pasien  infeksi dan noninfeksi, ada ruang khusus untuk TBC dan HIV dengan ruang isolasi sendiri,” katanya.
Selain itu, ada ruang resusitasi khusus di ruang UGD yang tinggal putar langsung masuk kamar operasi, sehingga tidak perlu dorong-putar-dorong pintu. Juga, katanya, semua peralatan ronsen juga ditaruh di UGD.
Warga yang berobat, Ruben Yando berharap renovasi ruang UGD cepat diselesaikan dengan baik agar pasien tidak harus berputar-putar atau bingung mencari jalan masuk UGD.
“Saya berharap agar cepat diselesaikan supaya semua pengunjung masuk lewat pintu utama ruang UGD, karena saya lihat banyak yang bingung cari jalan masuknya,” ujarnya.
Ia juga meminta Pemkab Jayapura turun tangan, karena RSUD Yowari salah satu RSUD di Kabupaten Jayapura dan milik pemerintah.
“Banyak masyarakat datang berobat, tentunya pasien juga menginginkan pelayanan yang baik, untuk itu pemerintah tolong untuk lihat bagian-bagian mana saja yang harus dibenahi agar RSUD ini sama dengan yang lainnya,” ujar pria asal Kabupaten Yahukimo ini. (*)

About Roy Karoba

Life for Us
Powered by Blogger.