Berita

Pemkab Tambrauw Diminta Bangun Asrama Mahasiswa di Manokwari

Ilustrasi kantor Bupati Tambrauw sementara - IST
Manokwari – Tokoh pemuda Kabupaten Tambrauw, Heri Katupi meminta kepada pemerintah kabupaten setempat agar segera menyelesaikan pembangunan asrama mahasiswa di Amban, Manokwari, Papua Barat.
Ia menegaskan bahwa para mahasiswa yang menuntut ilmu di Manokwari itu adalah penerus dan generasi masa depan Kabupaten Tambrauw.
“Pemerintah daerah harus memberikan perhatian lebih kepada mereka,” kata Heri Katupi ketika dihubungi Jubi di Manokwari, Jumat (18/11/2016).
Ia mengakui ada asrama mahasiswa asal Tambrauw di Manokwari. Namun asrama itu tak bisa menampung lebih dari 100 mahasiswa, baik putra maupun putri. Oleh karena itu, mereka terpaksa mengontrak atau menyewa rumah di sekitar kampus terdekat.
Persoalan asrama mahasiswa pernah dibahas mahasiswa bersama Pemkab Tambrauw tahun lalu. Sebab asrama mahasiswa dari kabupaten ini di Manokwari terganjal hak ulayat masyarakat setempat.
Selain itu, Pemkab Tambrauw seolah lepas tangan sejak asrama ini ditempati tahun 2012-2013.
Salah seorang mahasiswa asal Tambrauw, Yulianus mengaku tetap melakukan aktivitas kuliahnya di kampus meski tak mendapatkan dukungan beasiswa dan fasilitas penunjang dari Pemkab Tambrauw.
 “Kami bertekad untuk menuntut ilmu dan tetap semangat untuk menggapai cita-cita,” kata Yulianus. (*)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.