Aktivis

KNPB Siap Gelar HUT VIII

Demonstrasi damai KNPB di Jayapura – Jubi/Abeth You
Jayapura - Komite Nasional Papua Barat (KNPB) akan menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) VIII di sekretariat  KNPB Pusat dan masing-masing wilayah pada Sabtu, (19/11/2016).
Wakil Ketua I KNPB Pusat, Agus Kossay mengatakan, KNPB adalah media rakyat yang mediasi seluruh rakyat Papua untuk penentuan nasib sendiri dan selalu berjuang di dalam kota.
“KNPB adalah organisasi media rakyat dengan tujuan mendorong dan berjuang untuk Papua Merdeka,” kata Agus Kossay kepada Jubi melalui selular, Jumat, (18/11/2016).
Menurutnya, di usia ini pihaknya telah menghasilkan kader-kader pejuang yang berani mati yang berjuang untuk keadilan dan kebenaran.
“Kami akan gelar HUT dalam rangkaian doa saja. Dan semua KNPB wilayah juga mengadakan aksi serupa. Tapi, menjelang HUT ini aktivis KNPB wilayah Sorong Raya yang sedianya menggelar doa di lapangan SPG setempat tidak dizinkan oleh Polres Sorong. Tapi, ini bagi kami sudah  biasa,” jelasnya.
Ia menegaskan, pihaknya tetap patuhi aturan UU Republik Indonesia dalam menjamin keamanan dan kenyamanan bagi setiap warga.
“Kami selalu patuhi aturan negara Republik Indonesia. Jadi tidak perlu dilarang dan melarang. Kami jamin tetap aman, ini hanya sekedar doa biasa saja,” paparnya.
Oscar Salossa, kordinator lapangan HUT KNPB Sorong Raya mengatakan, pihaknya tetap melakukan HUT walaupun tidka diizinkan Polres setempat.
“Memang kami tidak diizinkan. Tapi jangan berpikir bahwa kami undur. Papua itu satu. Maka itu kami akan gelar entah di tempat manapun,” kata Oscar Salossa. (*)

About Karoba News

Powered by Blogger.