Berita

Festival Bahari Teluk Tanah Merah Siap Digelar

Salah satu pementasan tarian tradisional
pada saat FBTTM pertama digelar – Jubi/Engel Wally
Sentani – Satu dari tiga agenda budaya tahunan yang ditetapkan Pemerintah Kabupaten Jayapura adalah Festival Bahari Teluk Tanah Merah (FBTTM).
Festival ini siap digelar di kawasan pantai Tablanusu, Kampung  Entiyebi, Distrik Depapre, 23-26 November 2016..
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapua, Kris Kores Tokoro ketika dihubungi Jubi via selulernya, Minggu (20/11/2016) mengatakan persiapan pelaksanaan kegiatan ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Termasuk sosilisasi ke kampung-kampung yang berada di kawasan teluk Tanah Merah.
Dikatakan, agenda pelaksanaannya meliputi pameran budaya, kerajinan tangan, dan penampilan tarian budaya yang akan dibawakan seluruh masyarakat pesisir yang mendiami wilayah pembangunan tiga dan empat.
 “Untuk opening seremonialnya kita telah lobi pihak Kementerian Pariwisata untuk membukanya, sementara masih dalam proses. Selain itu juga akan hadir Forkompinda Provinsi Papua, kabupaten dan sejumlah tamu undangan, baik dalam negeri maupun luar negeri,” katanya.
Warga Distrik Depapre, Agustinus Kromsiang meminta agar FBTTM harus dikemas lebih baik agar dampaknya dapat dirasakan masyarakat. “Memang ini baru tahun kedua, paling tidak, ada dampak ekonomis yang dirasakan masyarakat sekitar. FBTTM jangan dijadikan ajang hura-hura,” katanya. (*)

About PAPUAtimes

Powered by Blogger.