Berita

Dinas P dan P Dogiyai Lepas Guru Kontrak

Dinas Pendidikan dan Pengajaran (P dan P) Kabupaten Dogiyai melepaskan tenaga guru kontrak – JUBI/Agus Tebai
Dogiyai –  Dinas Pendidikan dan Pengajaran (P dan P) Kabupaten Dogiyai melepaskan tenaga guru kontrak dibeberapa sekolah seperti Paud, SD, SMP,S MA/SMK se-Kabupaten Dogiyai. Acara pelepasan guru kontrak ini di gelar Aula, Pemda, Dogiyai, Kamis (8/9/2016).

Plt. Sekda  Dogiyai, Natalis Degei, mengatakan tenaga guru masih banyak dibutuhkan di Dogiyai, selain tenaga kesehatan.

“Kami menerima tenaga pengajar dari luar Papua, pasalnya di Dogiyai masih membutuhkan tenaga guru. Bukan guru saja tetapi tenaga kesehatan juga,” kata dia.
Dia menjelaskan, pihaknya akan berupaya meningkatkan status guru-guru tersebut sebagai PNS, jika mereka masih bertahan mengajar di Dogiyai.

Sementara itu, menurut Plt Sekretaris P & P Dogiyai, Anton Degei, terdapat 37 tenaga guru kontrak yang dilepas ke sekolah-sekolah di Dogiyai. Mereka berasal dari berbagai jenjang pendidikan seperti  S1 dan S2 sesuai jurusan guru.

“Setelah  diterima sebagai guru segala tanggungjawab penuh ada pada Pemda Dogiyai dan pihak sekolah, juga dinas P dan P”ujarnya.

Ia juga meminta kepada guru-guru  agar menyesuaikan diri dengan kondisi di wilayah Dogiyai. Dia berharap baik guru kontrak yang baru maupun guru lama dapat saling menghargai dan bekerjasama terkait kegiatan belajar mengajar di sekolah. (Agus Tebai)

Sumber : www.tabloidjubi.com

About Karoba News

Powered by Blogger.