Berita

Brimob Tembak Mati Satu Warga dan Satu Pemuda Dikabarkan Belum Ditemukan di Sugapa

Ilustrasi penembakan. (IST - SP)
Jayapura — Aparat kepolisian dari satuan Brimob yang sedang bertuga s di Intan Jaya dikabarkan telah menembak mati satu orang pemuda atas nama Otinus Sondegau (16) di Yokatapa, dan satu lagi pemuda atas nama Nope Belau, yang juga kena tembakan di tangan belum ditemukan samapi saat ini di Sugapa, Intan Jaya, Papua.
Narasumber suarapapua.com yang namanya tak mau dimediakan namanya menjelaskan, sekitar pukul 11. WIT siang tadi, aparat tembak mati Otinus Sondegau di Jogasiga, dekat kios di pusat kota Intan Jaya, Papua.
Ia menjelaskan, kronologinya, korban bersama beberapa pemuda sebelumnya menkomsumsi minuman keras. Setelah itu, mereka ke kios untuk beli rokok. Tapi karena korban bersama teman-temannya ini minum sehingga, penjaga kios enggam melayani mereka.
Sempat mereka beradu mulut. Melihat, itu anggota Brimob yang berada di kantor Polsek Sugapa yang letaknya tak jauh dari temat kejadian mendatangi korban dan beberapa rekannya. Setelah itu, korban dan rekan-rekannya lari.
“Tetapi, polisi tembak korban atas nama Otinus Sondegau, kena tembakan di dada tembus ke perut dan meninggal dunia. Sedangkan, Nope Belau yang diduga kena tembakan di tangan, hingga saat ini belum ditemukan,” ungkapnya.
Ia juga menyebutkan, setelah brimob tembak mati korban, anggota Brimob yang menembak korban bersama rekan-rekannya sudah pergi ke Guest House, tempat di mana para anggota Brimob tinggal. Jaraknya dari tempat kejadian ke Guest House sekitar 1 kilo meter.
Melihat ulah brimob yang tembak mati Otinus, mama-mama yang bawah jenasah ke kediaman bupati, melampiaskan emosinya dengan membakar dua buah rumah yang ada di dekat Polsek Sugapa.
Setelah itu, lanjut dia, korban dibawah oleh mama-mama dari Yokatapa ke rumah kediaman bupati intan jaya, di Tigamajigi, Bilogai.
“Tapi jenasah sudah dibawah puang ke rumah. Karena bupati ada kontak ke keluarga korban, bahwa masalahnya akan diselesaikan setelah bupati tiba di Intan Jaya,” katanya.
Dikatakan, saat ini jenasahnya sedang disemayamkan di rumahnya di Yokatapa. Sedangkan kondisi di Sugapa, Ibukota Kabupaten Intan Jaya tegang.
Berita ini mesih perlu dikonfirmasi ke pihak yang berwewenang. Dalam hal ini Kapolres Sugapa dan Polda Papua. Redaksi suarapapua.com akan melakukan verifikasi kejadian dari pihak keamanan dan juga dari masyarakat di Sugapa. (Arnold Belau)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.