Berita

Pesta Sabu-Sabu, Oknum Anggota TNI Di Merauke Ditangkap

Ilustrasi sabu – Merdeka.com/Arie Basuki
Merauke – Seorang oknum anggota TNI yang bertugas  di Korem 174/ATW dengan inisial Sertu HI digerebek bersama beberapa rekan lain saat  diduga sedang berpesta sabu-sabu di kediaman salah seorang warga di Jalan Arafura  RT 09/RW 04, Kelurahan Samkai, Disttrik Merauke. Penangkapan dilakukan pada Sabtu,11 Juni 2016 sekitar pukul 24.00 WIT. Kini oknum anggota TNI itu sedang diperiksa di Subdenpom VI.
Data yang diperoleh Jubi Senin (13/6/2016), penggerebekan dipimpin langsung oleh Dandensubdenpom VII-A Merauke, Kapten CM Usamma. Selain mengamankan pelaku, berhasil disita sejumlah barang bukti berupa 11 paket narkoba jenis sabu (0,3 gram), 6 bungkus tissue, tiga botol vaksin neurobion.
Barang bukti lainnya adalah tiga tablet furosemide 40 mg guna melancarkan air seni, 6 buah jarum suntik, 9 buah jarum, satu buah sesteri, satu dompet berisi uang sebesar Rp 4.463.000, mata uang arab 2 real, uang  singapura 2 dollar, uang   Malaysia 1 ringgit, dua sedotan air mineral sebagai alat hisap sabu serta satu bungkus plastik rokok untuk membakar sabu-sabu.
Dandensubdenpom VII-A Merauke, Kapten CM Usamma yang dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya tak berkompoten memberikan keterangan. “Saya sarankan untuk bisa wawancara dengan Kapenrem 174/ATW agar bisa mendapatkan informasi,” saran dia.
Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Ahmad Marzuki yang dihubungi wartawan melalui telepon seluler menegaskan, dirinya telah memerintahkan kepada Dandensubdenpom agar melakukan pemeriksaan terhadap  oknum anggota TNI. “Memang saat ini masih dalam proses penyelidikan. Saya juga menegaskan anggota bersangkutan tidak ditangkap,”  kata Danrem.
Namun demikian, lanjut Danrem, pelaku diamankan dan masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Hasilnya pun belum diketahui. “Apakah bersangkutan benar-benar menggunakan narkoba atau tidak, nanti akan saya jelaskan setelah penyelidikan selesai,” katanya. (*)

About Roy Karoba

Powered by Blogger.