Berita

Kopi Baliem Primadona Pengunjung FDS 2016

Yusuf sedang memberikan secangkir kopi
 kepada pembeli Baliem Blue Coffee, Kamis (23/06/2016) – Jubi/Abeth You
Jayapura – Kopi Baliem alias Baliem Blue Cofee menjadi primadona pengunjung Festival Danau Sentani (FDS) di Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, 19 – 23 Juni 2016.
Pemilik stan kopi baliem Yusuf Gombo mengatakan banyak pengunjung yang berminat dengan kopi Papua asli Wamena ini. “Kalau per gelas kami jual seharga Rp. 5.000, tapi kalau dalam bungkusan harganya berbeda-beda,” katanya kepada Jubi di Khalkote, Kamis (23/6/2016).
Dikatakan, selama berlangsungnya FDS tersebut banyak pengunjung yang sengaja datang ke tempat itu untuk mencicipi kopi yang telah diekspor ke benua Amerika dan negara-negara Asia itu.
Selama kegiatan tersebut, sudah banyak yang laku habis kurang lebih 1.000 bungkus kopi mulai dari ukuran sedang dan besar, yang terutama laku. “Khusus yang ada dalam bungkusan, harganya cukup terjangkau mulai dari Rp20.000 sampai Rp 300.000 per gelas,” katanya.
“Jadi, para pengunjung inni selain mencicipi segelas kopi, juga banyak yang membeli kemasan kopi. Rata-rata pengunjung yang datang mengatakan Baliem Blue Coffee memiliki cita rasa tersendiri. Segelas kopi kami hargai Rp. 5.000, dan itu pun mereka harus antre untuk membelinya,” katanya.
Salah satu pembeli kopi Wamena, Aluisius mengatakan, aroma kopi yang sedap membuat dirinya terus membeli selama festival ini berlangsung. “Bukan soal kopinya, tapi dia punya aroma sedap itu membuat saya ingin terus beli,” katanya.
Menurutnya, selain membeli segelas kopi untuk mencicipi di tempat kegiatan, dirinya juga membeli dua bungkus kopi dengan harga yang berbeda, yakni satu bungkus Rp. 20.000 dan Rp. 50.000. (*)

About Roy Karoba

Life for Us
Powered by Blogger.