Berita

Pengguna Kartu Papua Sehat Ditolak di RUSD Yapen, Kenapa?

Kartu Papua Sehat (foto:elshinta)
Papua – Para perawat dan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Yapen, Papua, menolak melayani pasien yang hendak berobat dengan menggunakan Kartu Sehat Papua.
Penolakan tersebut dilatarbelakangi jasa pelayanan Kartu Sehat Papua di Kabupaten Yapen yang belum dibayarkan pihak pemerintah setempat.
“Kami mendapat laporan dari perawat dan petugas kesehatan di RSUD Yapen pada 16 April 2016 pukul 13.00 WIT bahwa mereka mengadu kalau tidak melayani pasien pengguna Kartu Papua Sehat (KPS),” kata Kepala Bidang Respons Emergency Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP), Darwin Rumbiak dikutip Rimanews Minggu (8/5/2016).
“Mereka tidak melayani pasien KPS karena tidak menerima jasa pelayanan kesehatan sakti itu, jasa pelayanan kesehatannya belum dibayarkan,” jelas Darwin.
Setelah mendapatkan adanya laporan penolakan pasien pengguna Kartu Papua Sehat, Darwin mengatakan pihaknya akan segera turun tangan untuk segera mengatasi masalah yang terjadi terkait penggunaan Kartu Papua Sehat tersebut.
Pengguna Kartu Papua Sehat sendiri ditolak untuk dilayani di RSUD Yapen akibat pemerintah kabupaten setempat belum memberikan Laporan Pertanggungjawaban tahun anggaran 2015 kepada Dinas Kesehatan Papua selaku pembina untuk pembayaran jasa tahun anggaran 2016.

Sumber : http://www.harianpapua.com/

About Karoba News

Powered by Blogger.