Aksi

Jelang Demo 2 Mei, Polisi Bagi Beras di Asrama Mahasiswa

Mobil Patroli dari Polsubsektor Heram – dok KNPB
Jayapura, Jubi – Menjelang aksi demonstrasi damai pada  2 Mei 2016 mendatang menolak hari aneksasi, sekaligus mendukung pertemuan Internasional Parlemen West Papua (IPWP) mendukung United Liberation Movement West Papua(ILMWP) menjadi anggota penuh Melanesia Spearhead Group (MSG), Kepolisian Daerah (Polda) Papua melalui Polsekta Abepura telah membagikan kasih berupa sembilan bahan pokok (Sembako) di sejumlah asrama mahasiswa yang di Kota Jayapura.
Sekretaris Umum KNPB Pusat, Ones Suhuniap mengatakan, Polisi bagi-bagi beras di asrama-asrama di kawasan Waena pada dini hari, Kamis (28/04/2016).
“Pembagian sembako di asrama menggunakan mobil patroli dari Polsek Abpura. Pembagian sembako terjadi pada  kemarin, Kamis (28/04) pukul 16.30. WPB,” kata Ones Suhuniap kepada Jubi di Jayapura, Jumat (29/04).
Dia mengatakan, anehnya beras yang dibagikan hanya 20kg dengan supermi, padahal penghuni asrama banyak. “Tapi beras hanya satu sak saja. Ada beberapa asrama yang tolak, yaitu asrama Rusunawa, asrama Unit Enam Uncen Isak Ayomi,” terangnya.
“Hari ini Polisi terlalu baik bagi sembako. Tapi, kami mau tanya, ada apa dibalik pembagian sembako ini. Sebab, tidak seperti biasanya,” jelasnya.
Sementara itu, Kapolsekta Abepura, Kompol Marthen M. Asmuruf yang dikonfirmasi mengatakan, pembagain sembako adalah kewenangan Polisi Sub Sektor (Polsubsek) Distrik Heram.
“Itu dari Polsubsektor Heram, nanti tanya saja ke sana,” tutur Asmuruf singkat.
Terkait ini, hingga berita ini dibuat Jubi belum konfirmasi ke Polsubsektor Heram. (*)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.