Berita

Enam Tersangka Makar Terancam Penjara Seumur Hidup

Tersangka makar saat diperiksa di Kejaksaan Negeri Serui – Jubi/Niko
Sorong, Jubi – Enam orang tersangka makar di Waropen yang dilimpahkan kasusnya oleh Polres Serui ke Kejaksaan Negeri Sorong bulan lalu terancam hukuman penjara seumur hidup.
Mereka dijerat undang-undang makar Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) pasal 106, pasal 108 ayat (2) jo pasal 53 ayat (1) jo pasal 55 ayat (1) dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup atau sekurang-kurangnya 20 tahun penjara.
Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Serui, Faleon Yakadewa mengatakan enam tersangka dikenakan pasal berlapis, pasal 106 junto 160 KUHP undang-undang makar.
“Namun tidak menutup kemungkinan mereka memperoleh pembelaan dari tim kuasa hukum yang sudah dibentuk 12 orang pengacara,” katanya ketika dihubungi Jubi, Jumat (15/4/2016).
Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Sorong, Sulistio ketika dikonfirmasi Jubi mengatakan agenda tersebut masih dalam penjadwalan sehingga masih menunggu keputusan dari Kejari Serui dan jaksa penuntut untuk disidangkan.
“Belum ada konfirmasi dari Kejari Serui. Kalau sudah ada kita umumkan,” kata Sulistio.
Sementara PW, tersangka makar yang berperan sebagai juru bicara kegiatan yang di lakukan di Waropen tersebut mengungkapkan, pihaknya hanya bisa berharap kepada Tuhan untuk mendapatkan keadilan dan pertolongan-Nya.(Niko MB)

About Roy Karoba

Powered by Blogger.