Berita

Wakasad Berangkatkan 1200 Personel Ekspedisi NKRI Papua Barat

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI M. Erwin Syafitri mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara pemberangkatan 1200 personel Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat tahun 2016, bertempat di Pusdiklat Passus Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/1/2016). TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Bandung -  Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI M. Erwin Syafitri mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara pemberangkatan 1200 personel Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat tahun 2016, terdiri dari 670 personel TNI/Polri (396 personel pusat dan 274 personel daerah), 530 personel sipil (344 personel pusat dan 186 personel daerah) yang terdiri dari relawan, mahasiswa dan tenaga ahli, bertempat di Pusdiklat Passus Batujajar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/1/2016).
Dalam amanat tertulis Kasad Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan oleh Wakasad menyampaikan bahwa, tim ekspedisi akan bekerja untuk mendata dan memetakan kekayaan alam dan sumber daya manusia serta berbagai persoalan yang ada di wilayah Papua Barat khususnya, yang selama ini belum banyak terekspose dan diketahui oleh masyarakat luas.
“Hasil pendataan dan pemetaan tersebut nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan ilmu pengetahuan yang berguna untuk masyarakat umum maupun saran dan masukan untuk merumuskan pembangunan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Papua Barat,” ujar Kasad. 

Sumber : www.tribunnews.com

About Roy Karoba

Powered by Blogger.