Amerika

Dubes AS Temui Luhut Bahas Papua

ROBERT BLAKE/NET
Jakarta - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O. Blake Jr. menemui Menko Polhukam Luhut Panjaitan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (1/2).

Pertemuan tersebut membahas tentang kondisi Papua, seperti rencana percepatan pembangunan berbasis sumber daya alam agar bisa fokus dan mempercepat perekonomian di Bumi Cenderawasih.
Luhut menjelaskan, Robert mengapresiasi kebijakan pemerintah Indonesia dalam pembangunan di Papua. Dubes menilai positif mengenai perhatian pemerintah di Papua.
"Dia menyampaikan bahwa program pemerintah telah banyak memberikan perhatian mengenai perkembangan Papua," ungkapnya mengulangi pernyataan Robert.
Sebelumnya, Luhut juga menggelar rapat terbatas dengan pimpinan lembaga di bawah naungannya terkait penanganan terorisme pasca serangan teror di kawasan Sarinah-Thamrin beberapa waktu lalu.

Rapat juga membahas pemberian amnesti untuk tahanan politik Papua dan pemberian amnesti untuk gerakan separatis Aceh di bawah pimpinan Din Minimi, serta mengenai kebijakan pemberian bebas visa. Hingga saat ini pertemuan Luhut dengan Dubes AS masih berlangsung. [wah] 

Sumber : www.rmol.co

About Roy Karoba

Life for Us
Powered by Blogger.