Berita

3.000 Pengungsi Papua akan Diberikan Kewarganegaraan PNG

Pengungsi asal Papua Barat
di Awin Timur di Iowara, Kuinga – Jesuit Refugee Service
Jayapura, Jubi – Papua Nugini (PNG) sedang mempersiapkan langkah-langkah untuk memberikan status kewarganegaraan kepada para pengungsi Papua Barat yang bekerja dan tinggal di seluruh bagian negara ini.  Otoritas negara ini melalui departemen imigrasi mengatakan mereka sedang menjalankan proses yang dibutuhkan untuk memberikan kewarganegaraan kepada pengungsi Papua Barat.
Wakil Kepala Staf Migrasi dan Direktur Urusan Pengungsi PNG, Esther Gaegaming mengatakan sekitar 3000 pengungsi Papua Barat di kamp pengungsi di Awin Timur di Iowara, Kuinga di North Fly, telah mereka daftarkan.
“Divisi kami telah memulai proyek pendaftaran dan naturalisasi kepada para pengungsi Papua Barat di seluruh negeri. Tim saya telah mendaftarkan sekitar 3000 pengungsi Papua Barat. Kebanyakan dari mereka memenuhi syarat untuk mendapatkan kewarganegaraan dan kami akan akan menjalankan proses ini bersama mereka,” kata Gaegaming, Senin (14/12/2015) kepada Jubi.

Lanjut Gaegaming, pemerintah PNG telah membuat keputusan untuk menawarkan kewarganegaraan kepada para pengungsi asal Papua Barat ini, namun mereka harus memverifikasi secara rinci para pengungsi ini dan memproses aplikasi dari mereka yang menerima tawaran itu.

Sumber : www.tabloidjubi.com/

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.