Berita

Yonif Raider 509/BY Kostrad Diterjunkan di Papua Barat

Ilustrasi Google.
Sorong, (PRLM).- Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, memimpin upacara penyambutan Satgas Pam Rahwan Yonif Raider 509/BY Kostrad oleh Danlantamal yang di wakili oleh As Ops Letkol Laut (P) Baharuddin, para Kasi Korem 171/PVT, para Dansat dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, bertempat di dermaga Pelabuhan Pelni Sorong-Papua Barat.
Satgas Pam Rahwan Yonif Raider 509/BY yang dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 509/BY Mayor Inf Beny Setiyanto, akan menggantikan Satgas Pam Rahwan Yonif Linud 303/SSM yang sudah bertugas selama + 11 bulan di wilayah Korem 171/PVT.
Dalam sambutan Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf mengatakan bahwa tugas yang akan diemban ke depan tidaklah ringan, namun tidak perlu takut dan ragu, karena tugas adalah kehormatan yang harus dijunjung tinggi. Oleh karena itu laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab dan selalu pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Perintah Harian Panglima Kodam XVII/Cenderawasih. Menghadapi tantangan yang berat ini, prajurit Yonif Raider 509/BY tidak boleh menjadi surut dan menyerah pada keadaan, tetapi tetap tegar dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya serta senantiasa berupaya untuk dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya.
Di daerah ini terdapat beberapa satuan organik, baik dari unsur TNI maupun dari unsur Polri. Oleh karenanya, setiap Prajurit harus mampu bekerjasama dengan semua pihak dan hindari terjadinya benturan-benturan dalam tugas di lapangan, yang dapat menggiring prajurit terpancing untuk melakukan tindakan-tindakan di luar prosedur. Apabila ada kesulitan di lapangan, segera laporkan kepada atasan, sehingga dapat diambil tindakan secara cepat dan tepat, sesuai ketentuan yang berlaku, jangan melakukan tindakan sendiri-sendiri karena dapat berakibat fatal. Disisi lain, adat istiadat dan budaya masyarakat di Daerah ini sangat beragam, sehingga menuntut kehati-hatian Prajurit dalam bertindak di lapangan. Hindari tindakan-tindakan yang dapat melukai dan menyakiti hati rakyat.(Munady/A-147)***

Sumber : www.pikiran-rakyat.com

About Karoba News

Powered by Blogger.