Berita

Ratusan Personel Brimob Kelapa Dua Diterjunkan Ke Papua Untuk Pengamanan Pilkada

Pasukan Brimob Berbaris Saat Apel
Rimanews - Sebanyak 200 personel Brimob Kelapa Dua Depok (Jawa Barat) mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Provinsi Papua Barat pada Desember 2015.
"Personel Brimob Kelapa Dua Depok tersebut diperkirakan tiba di Papua Barat pada akhir November," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Papua Barat AKBP JH Sitorus di Manokwari, Selasa (17/11/2015).
Dia mengatakan, sebanyak 100 personel Brimob Kelapa Dua itu akan ditempatkan di wilayah Manokwari dan 100 personel akan ditempatkan di wilayah sorong raya.
Dia menjelaskan, penambahan 200 personel Brimob Kelapa Dua Depok itu guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah serempak di Provinsi Papua Barat.
"Personel Brimob Kelapa Dua Depok bukan untuk mengamankan TPS Pilkada tetapi disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya konflik," katanya.
Sedangkan pengamanan TPS Pilkada, kata Sitorus, dilakukan oleh personil Brimob, Polres dan Linmas yang ada di Provinsi Papua Barat.
Dia menambahkan, personel Brimob Kelapa Dua akan kembali ke Markas Depok usai pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan Provinsi Papua Barat benar-benar aman dari konflik politik pilkada.
Sumber : www.rimanews.com

About Roy Karoba

Powered by Blogger.