Berita

Papua Yang Harus Tentukan Freeport Angkat Kaki Atau Tidak

Truk-truk yang berada di lokasi tambang PT FREEPORT (foto:seknas)
Papua – Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe mengatakan bahwa pihaknya (Dalam hal ini Pemprov Papua) tidak pernah diajak atau dilibatkan dalam pembicaraan terkait masalah perpanjangan kontrak Freeport.
“Jadi kalau Freeport atau pihak lainnya mengatakan sudah melibatkan pemerintah, pemerintah yang mana? Karena pemerintah Provinsi Papua merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah” kata Gubernur.
Ditambahkan juga bahwa yang menentukan PT Freeport Indonesia beroprasi atau tidak itu adalah keputusan Pemprov Papua bukan dari yang lain-lain yang tidak jelas asal-usulnya.
“Hendak cepat atau lambat, kami yang tentukan, jika dilibatkan sejak awal, maka perpanjangan kontrak ini bisa jadi sudah selesai” terangnya.
PT Freeport Indonesia sendiri terus gencar berusaha untuk mendapatkan kontrak karya yang baru sebelum masa kontrak karya yang saat ini sedang berjalan akan habis pada tahun 2019 nanti.
Pemerintah pusat sendiri masih berdiam diri terkait persoalan tersebut dan menurut para tokoh masyarakat Papua, pemerintah pusat menginginkan sesuatu dibalik kontrak karya yang baru tersebut.

Sumber : www.harianpapua.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.