Berita

Siarkan kelulusan UN, Inilah Website yang disiapkan Disdik Kota Jayapura

Website yang dimaksud-Jubi/Sindung
Jayapura, Jubi- Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura akan mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) tahun 2015 tingkat SMA/SMK melalui online.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa mengungkapkan, peserta UN yang ingin melihat hasil kelulusan dapat mengakses di www.unkotajayapura.info.
Mudiyasa menambahkan peserta UN dapat mengakses di laman tersebut, namun pada malam hari, lantaran pengumuman baru akan keluar pada Jumat malam (15/5/2015) pukul 7 malam.
“Pengumuman lewat online dilakukan guna mencegah aksi-aksi pelajar yang berdampak pada perbuatan tercela, seperti mabuk-mabukan, ugal-ugalan dengan kendaraan serta coret-coret seragam sekolah. Tahun-tahun sebelumnya kan begitu, meski dilarang mereka tetap tak peduli dengan larangan yang kami keluarkan,” kata Mudiyasa.
Pengumuman sengaja dilakukan malam hari, kata Mudiyasa, karena jam tersebut, siswa sedang berada di rumah.“Kalau diumumkan siang hari, mereka bisa saja melakukan hal-hal diluar kewajaran,” kata Mudiyasa.
Sebelumnya Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano menegaskan, meski pengumuman kelulusan dilakukan secara online, namun pihaknya tetap menurunkan aparat Satpol Pamong Praja untuk mengantisipasi jika masih saja ada siswa yang melakukan tindakan tak terpuji lantaran euphoria kelulusan yang berlebihan. (Sindung Sukoco).

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.