Willem Bonay : DAP Urus Hak-Hak Dasar Orang Papua

1:26:00 PM
Suasana ibadah pembukaan rapat Pleno V Dewan Adat Byak. Jubi/Marten
Biak, Jubi – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Adat Papua (DAP), Willem Bonay menawarkan tuan rumah penyelenggara Konferensi III Dewan Adat Papua kepada Dewan Adat Byak dan masyarakat adat Biak.

“kalau Mananwir Beba siap, dilaksanakan di Biak. Dua wilayah yang kita pilih jadi tempat pelaksana Konferensi III, yaitu wilayah Lapago dan Saireri. Untuk Saireri Biak yang dipilih, jadi kalau Biak siap, dilaksanakan di Biak tapi kalau tidak siap maka dilaksanakan di Lapago,” kata Bonay ketika menyampaikan sambutannya pada pembukaan rapat Pleno V DAB, Jumat (17/4/2015).

Bila siap kata Bonay, Pleno V DAB saat ini harus membicarakan soal kesiapan Dewan Adat dan masyarakat adat Byak menerima dan melayani dari tujuh perwakilan masyaraat adat di Papua dan Papua

Ketua Dewan Adat Byak (DAB), Mananwir Beba Yan Piet Yarangga mengatakan pihaknya siap menjadi tuan rumah penyelenggara Konferensi III Dewan Adat Papua. Jadi setelah pelaksanaan Pleno V Dewan Adat Biak dilakukan, pihaknya akan membahas hal-hal teknis pelaksanaan Konferensi III DAP.

“Harapan saya sebagai Mananwir Beba semua masyarakat adat Biak harus mendukung, karena event ini akan menelorkan solusi-solusi dalam perspektif pembangunan dan solusi bagi pelaku-pelaku pembangunan di Papua termasuk pemerintah,” jelas Yarangga. (Marten Boseren)


Share this

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !

Related Posts

Previous
Next Post »