Polres Merauke Sita Atribut KNPB

3:09:00 PM
Kapolres Merauke, AKBP Sri Satyatama. Jubi/Frans L Kobun
Merauke, Jubi- Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sri Satyatama menegaskan, pasca ditemukan kardus yang berisi accu di Sekretariat Komite Nasional Papua Barat (KNPB) beberapa waktu lalu, anggota langsung bergerak melakukan penyisiran di dalam sekretariat dan menyita sejumlah atribut milik KNPB sekaligus diamankan.
Demikian disampaikan Kapolres ketika dihubungi Jubi, Sabtu (4/4/2015). Dikatakan, organisasi KNPB dilarang, sehingga jika ada kegiatan yang hendak dijalankan dan atau dilaksanakan, sudah pasti akan dibubarkan.
“Saya juga menghimbau kepada masyarakat tidak terlibat langsung dalam kegiatan organisasi KNPB.Karena keberadaannya tidak diakui. Saat ini, kita sudah merdeka. Olehnya, harus diisi dengan berbagai kegiatan pembangunan yang perlu dilaksanakan,” ujarnya.
Disinggung jika saat ini terdapat beberapa tempat di kampung yang telah dibentuk organisasi KNPB, Kapolres menegaskan, anggotanya sedang melakukan pelacakan. Jika kedapatan, maka sudah pasti akan dibubarkan dan tak boleh ada aktivitas yang dijalankan.
Ditambahkan, polisi juga akan melakukan penyitaan terhadap sejumlah atribut KNPB yang digunakan, setelah dicetak di beberapa percetakan. “Memang kita akan terus memantau dan memonitoring berbagai rencana kegiatan yang akan dijalankan oleh organisasi KNPB,” tegasnya.
Kabag Ops Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Marthen Koagouw beberapa waktu lalu membenarkan juga jika pihaknya melakukan penyitaan terhadap beberapa dokumen KNPB di sekretariat mereka. Sejumlah dokumen dimaksud, diamankan dan dibawa ke Polres Merauke. (Frans L Kobun)

Sumber : www.tabloidjubi.com

Share this

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !

Related Posts

Previous
Next Post »