Matius Awoitau : “Bantu Kami Dalam Doa Untuk Pulangkan Mereka”

6:01:00 PM
Sambutan Bupati Jayapura
di Gereja GKI Ebenhaezer 751 Sentani - Jubi / Engelberth Wally
Sentani, Jubi – Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura untuk menutup tempat prostitusi Tanjung Elmo akhirnya bisa dilaksanakan. Hal ini ditentukan berdasarkan hasil rapat yang dilakukan pihak Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat yang diundang dalam rapat tersebut, yang berlangsung pekan lalu di Kantor Bupati Jayapura dengan  keputusan final Tanjung Elmo ditutup.
“ Sebagai anak – anak Tuhan di Daerah ini sudah sepatutnyalah kita memberikan contoh yang baik kepada siapa saja yang berada di kota ini, tidak hanya gereja yang di renofasi atau di bangun baru tetapi ciri kehidupan kita juga harus baru, untuk itu saya ingatkan kepda kita semua untuk tidak lagi menuju ketempat – tempat yang sama sekali merugikan kita dan mendukakan hati Tuhan, jauh minuman keras, seks bebas, narkoba dan bentuk – bentuk pelanggaran lain yang tidak sesuai dengan iman Kristen,” kata Bupati Jayapura Matius Awoitau ketika memberikan sambutan di Gereja Ebenhaezer 751 R Sentani, Minggu (12/4/2015)
Dia juga meminta dukungan Doa dari seluruh warga gereja terhadap rencana Pemerintah dalam waktu dekat ini akan memulangkan seluruh warga Tanjung Elmo yang telah 40 tahun berada disana dengan aktifitas prostitusinya. “Hal ini dimaksud agar dengan dipulangkannya seluruh warga tanjung elmo ke daerah mereka masing – masing maka tempat tersebut akan diambil alih oleh Pemerintah untuk dijadikan tempat yang berguna bagi kita semua, walaupun sampai saat ini pihak Adat belum menyetujui rencana ini,” katanya.
Sementara di tempat yang berbeda Kristian salah satu warga Jemaat mengaku senang dengan ditutupnya tempat prostitusi terbesar di Papua ini. “Pemerintah harus memperhatikan sisi kesehatan masyarakat dengan serius,” katanya. (Engelberth Wally)

Share this

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !

Related Posts

Previous
Next Post »