Gubernur West Sepik Jamin Keamanan Perbatasan

1:55:00 PM
Aparat keamanan RI dan PNG berkoordinasi (Jubi/Indrayasi)
Aparat keamanan RI dan PNG berkoordinasi (Jubi/Indrayasi)
Jayapura, Jubi – “Tingkat keamanan perbatasan sangat baik. Kami tidak memiliki masalah disini,” kata Paul Negai , Pelaksana Tugas Gubernur West Sepik, Papua Nugini (PNG), Sabtu (18/4/2015).
Negai mengatakan hal ini berkaitan dengan laporan media PNG yang menyebutkan tentara Indonesia melintasi perbatasan Indonesia-PNG secara ilegal.

“Meskipun ada ancaman, namun keamanan perbatasan terjamin. Kami tahu pasukan militer bisa juga berpakaian sipil dan mungkin tidak dipersenjatai,” tambah Negai.
Menurut Negai, saat ini Departemen Pertahanan PNG sedang menyelidiki klaim otoritas PNG di Vanimo yang melaporkan delapan tentara Indonesia terlihat di salah satu perkampungan di Vanimo. Ia tidak menampik keluhan masyarakat PNG yang menyayangkan kelemahan otoritas PNG menjaga perbatasan mereka.
“Dari waktu ke waktu kita mendengar elemen OPM, (Organisasi Papua Merdeka), melakukan ini dan itu. Tetapi secara umum perbatasan kami 80 persen baik. Bisa dikatakan 90-95% baik,” ujar Negai, dikutip Radio New Zealand, Jumat (17/4/2015). (Victor Mambor)


Share this

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !

Related Posts

Previous
Next Post »