US$ 20 Juta yang Dijanjikan Indonesia untuk MSG Adalah Uang Darah

Sekretaris Jenderal (Sekjen)
United Liberation Movement for West Papua (ULMWP),
 Octovianus Mote. Foto: Dok MS

Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Octovianus Mote mengatakan, Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi menjanjikan uang darah untuk peningkatan kapasitas MSG saat kunjungan ke Papua New Guinea, Solomon Islands dan Fiji belum lama ini (baca: Menlu RI Disambut Demonstrasi Pendukung Papua Merdeka di Solomon). 
Dikutip dari radionz.co.nz, edisi 6 Maret 2015, kedatangan Marsudi di Negara-negara Melanesia Spearhead Groups (MSG) telah mempertimbangkan tawaran keanggotaan oleh ULMWP, (baca: Bangsa Papua melalui ULMWP Resmi Ajukan Aplikasi Keanggotaan Penuh ke MSG).
Marsudi saat mengunjungi ke Papua New Guinea, Solomon Islands dan Fiji telah menjanjikan US$ 20 juta untuk program peningkatan kapasitas MSG. (baca: 14 Pernyataan Pers Bersama PNG-Indonesia)
Mote mengatakan, Jakarta bisa melakukan hubungan dengan Melanesia, tetapi tidak memiliki hak untuk menawarkan Papua Barat di MSG.
"Oleh karena itu, satu-satunya cara yang Indonesia lakukan adalah dengan memberikan uang. Tapi dari mana uang ini berasal? Uang ini adalah uang darah. Uang yang berasal dari Papua Barat. Indonesia tidak memiliki sumber daya alam, kecuali dari PT Freeport yang manghasilkan tambang terbesar di Papua, dan dari British Petroleum yang menghasilkan proyek gas terbesar di Papua, disamping itu juga dari berbagai sumber daya alam lainnya di Papua Barat," ungkap Mote.(radionz.co.nz/Admin/MS)
Sumber : www.majalahselangkah.com
Share:

Search This Blog

Support

Facebook