Berita

Gol Spektakuler Boaz, Persipura Permalukan The Warrior

Robertino Pugliara memberikan asist kepada Kone dan Allom(Jubi/dok)
Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura runner up ISL 2014 berhasil mencuri poin di kandang juara Singapura League 2014 , The Warriors FC di kandangnya dengan skor 1 – 3 pada laga perdana Asian Football Confederation yang digelar pada Pukul 20.30 WIT, Selasa (24/2/2015) di Stadion Jalan Besar, Singapura. Gol Persipura masing-masing dicetak Lancine Kone menit ke 29, lima menit kemudian Boaz (34) dan Nelson (58). Sepuluh menit kemudian The Warrior memperkecil kekalahan lewat kaki Andy Ahmad (68) dari luar garis finalti.
Komentator TV Fox Sport menyebutkan gol kedua Persipura melalui kaki kiri Boaz T Solossa sangat spektakuler. Karena kapten Persipura berbalik arah dan bola tepat di kaki kiri dan bola jatuh ke jaring penjaga gawang Singapura. Sebelumnya gol pertama tercipta lewat aksi bomber anyar, Lancine Kone, setelah memanfaatkan blunder fatal yang dilakukan pemain bertahan The Warrior.
Persipura tampil percaya diri dengan ciri khas permainan mereka pada laga di Jalan Besar Stadium, Selasa (24/2/ 2015). Kemenangan ini bisa menjadi modal untuk melangkah ke babak selanjutnya, apalagi sejak awal pelatih Persipura Osvaldo Lessa telah mengatakan musim lalu Persipura melangkah sampai ke babak semi final. Tak heran kalau musim ini Lessa telah memasang target harus masuh babak final di Piala AFC 2015.
Boaz Solossa dan kawan-kawan bermain sesuai karakter dengan menguasai lini tengah peran Imanuel Wanggai, Nelson Alom dan Robertino Pugliara sangat kuat. Hingga menyulitkan lini tengah tim tuan rumah. Inisiatif penyerangan mutlak dilakukan oleh Persipura, sementara tuan rumah hanya menunggu sambil melakukan umpan lambung ke striker The Warrior bernomor punggung 10 yaitu Nico Vellez.
Gelandang Persipura asal Argentina tampil prima dengan memberikan assist kepada Lancine Kone dan Nelson Allom. Meski Pugliara tak mencetak gol tetapi peran sentral di lini tengah mampu merepotkan lini belakang The Warrior.
Setelah Andy Ahmad menjebol gawang Dede, Warriors seperti mendapat angin segar usai mencetak gol. Beberapa kali Warriors melakukan serangan dan mendobrak pertahanan Persipura namun hasil itu tidak membuahkan hasil.
Pada menit ke 70 Kone harus ditarik keluar dan digantikan oleh Zulham Zamrun sekaligus memulai debutnya di AFC Cup bersama Persipura.
Setelah Pahabol masuk menggantikan Robertino Pugliara dan Zulham masuk menggantikan Kone, Intensitas serangan Warriors mulai meningkat. Persipura lantas menurunkan tempo sehingga membuat permainan Persipura lebih santai menjelang akhir laga. Hasil point sempurna ini membawa Mutiara Hitam memuncaki klasemen sementara Grup E /AFC.
Pertandingan selanjutnya pada AFC Cup, Persipura Jayapura akan menjamu Bengaluru dari India di Stadion Mandala Jayapura pada Selasa (10/3/2015) pukul 15.30 WIT. (Arnold Belau/Dominggus Mampioper)


About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.