Berita

Kapolri Lantik Kapolda Papua Barat Pagi Ini

Kapolri Jenderal Sutarman
Jakarta - Jumat (9/1/2015) pukul 07.00 WIB, Kapolri Jenderal Sutarman melantik Brigjen Paulus Waterpau menjadi Kapolda Papua Barat di Mabes Polri.
Selain acara pelantikan Kapolda Papua Barat, ada juga sertijab Kapolda Banten yang baru, Brigjen Boy Rafli Amar menggantikan Kapolda Banten yang lama, Brigjen Zulkarnaen.
Acara pelantikan dan sertijab ini digelar di rupatama Mabes Polri. Turut dihadiri pula oleh seluruh jajaran utama di Mabes Polri.
Untuk diketahui, Papua Barat resmi memiliki Polda Papua Barat dan Kapolda pertamanya yakni Brigjen Pol Paulus Waterpau, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua.
Sesuai dengan surat telegram bernomor 2525/XII/2014, yang akan mendampingi Paulus sebagai Wakapolda Papua Barat yakni Kombes Imam Margono, Kabag SDM Korbrimob.
Sebagai Polda baru, kedepan Paulus mengaku pihaknya berencana membentuk sembilan Polres di wilayah hukum Polda Papua Barat.
Polres-polres itu adalah Manokwari, Fakfak, Sorong, Kabupaten Sorong Kota, Sorong Selatan, Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Raja Ampat, dan Kaimana. (Theresia Felisiani)
Sumber : www.kompas.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.