Kadin Dorong Pemkab Jayapura Laksanakan Program Transmigrasi

Sentani, Jubi/Antara – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Jayapura, Papua, mendorong pemerintah setempat melaksanakan program transmigrasi guna mendorong peningkatan perekonomian di wilayah tersebut.
Ketua Kadin Kabupaten Jayapura Hengky Joku, di Sentani, Sabtu (24/1) mengatakan, program transmigrasi yang dimaksud yakni perkebunan sawit dengan metoda trans sawit atau trans swakarsa.
“Pertanian sawit di Kabupaten Jayapura yang luas dengan pola pikir masyarakat yang instan sulit untuk dikembangkan,” katanya.

Hengky menuturkan, untuk memacu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Jayapura, maka harus diadakan program transmigrasi dengan perizinan usaha yang tidak sulit.
“Dalam program transmigrasi ini nantinya dapat menghadirkan semua kebutuhan masyarakat karena isinya adalah pelaku usaha,” ujarnya.

Menurut dia, dengan pengelolaan perkebunan seperti sawit di Kabupaten Jayapura yang menggunakan pola atau program transmigrasi maka diyakini akan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi.
“Kadin menghimbau agar Pemkab Jayapura dapat lebih menggali potensi ekonomi yang nantinya dapat menjadi pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Hengky.

Dia menambahkan, salah satu potensi ekonomi yang harus digali adalah perkebunan sawit yang luas di Kabupaten Jayapura namun belum dapat dimaksimalkan pemanfaatannya.


Share:

Search This Blog

Support

Facebook