Berita

26-28 Desember, TNI AD Akan Pamerkan Alutsista di Papua

Main Battle Tank Leopard di Indo Defense 2012
Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat akan menggelar pameran alat utama sistem senjata pada 26-28 Desember 2014 di Papua. Pameran tersebut digelar untuk mempertanggungjawabkan anggaran yang diterima sekaligus menjawab permintaan masyarakat yang ingin melihat secara langsung persenjataan TNI AD.
"Kita mulai dari timur, kapal sudah bergerak, tanggal 26-28 Desember kita pamerkan di Papua," kata Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, di acara penutupan pameran alutsista TNI AD, di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (17/12/2014).
Meski demikian, Gatot menuturkan bahwa pameran alutsista di Papua kemungkinan besar tidak selengkap seperti pameran alutsista yang digelar di Jakarta. Ia berharap hal itu tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk hadir di acara pameran.
"Sampai ketemu di Papua, sekalian kita Natalan," ujarnya.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menghadiri acara penutupan pameran alutsista TNI AD, Rabu sore. Jokowi sempat berkeliling menggunakan panser Anoa dan melihat langsung kondisi persenjataan TNI AD. Terkait dengan acara pameran alutsista TNI AD, Jokowi memberikan apresiasi yang baik. Ia yakin, acara ini akan meningkatkan kebanggaan masyarakat pada TNI.
"Saya lihat masyarakat sangat bangga memiliki TNI dan rasa memiliki itu yang ingin kita hadirkan dalam pameran sehingga bisa menimbulkan semangat bela negara," ucap Jokowi.
Sumber : www.kompas.com



About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.