Berita

Yohana Yembise: KDRT di Papua Tinggi

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA), Prof Yohana Yembise. Foto: Ist.
Jakarta, MAJALAH SELANGKAH -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA), Yohana Yembise menilai kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Papua masih tinggi.

Data tahun 2012, angka kasus KDRT sebanyak 1.170 kasus. Menurut Yohana, dilansir jpnn.com edisi Jumat (14/11/14), di Papua, perempuan selalu berada dalam posisi korban, dilihat dari kasus-kasus KDRT.

"Isu kekerasan terhadap perempuan adalah isu yang setua isu kemanusiaan itu sendiri. Adanya tindakan kekerasan terhadap perempuan telah membuat banyak perempuan menjadi pihak yang selalu dirugikan dan mengalami kekecewaan sepanjang hidupnya," tutur Yembise.

Yohana Yembise berharap dari Tanah Papua dapat tumbuh tokoh-tokoh perempuan Papua yang menjadi tokoh pembaharuan dalam mengatasi kekerasan.

"Perempuan dengan  pemikiran yang selalu mempunyai jiwa pelindung, tentu dapat menjadi kekuatan tersendiri," ucapnya saat pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) se-Tanah Papua, di Manokwari, Kamis (13/11/14).

Dikemukakan, kesadaran masyarakat adalah kunci utama menanggulangi KDRT. Maka, ia berharap, dengan adanya Musda PWKI se-Tanah Papua akan dijadikan forum musyawarah sebagai upaya perlindungan perempuan dari tindak kekerasan.(BT/014/jpnn.com/MS)


Sumber : www.majalahselangkah.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.