Berita

Semi Final ISL 2014 Berlangsung di Stadion Sriwijaya Jakabaring Pelembang

Lim Jun Sik dan kawan-kawan saat berlatih
 di Stadion Mandala belum lama ini.(Jubi/dam)
Jayapura, Jubi- PT Liga Indonesia telah menetapkan laga semi final Indonesia Super Leagua(ISL) 2014 bakal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Padahal sebelumnya akan berlangsung di Stadion Bung Karno Senayan, Jakarta.

Laga pertama digelar pada 4 November, pukul  15.30 WIB  pertandingan antara Persipura melawan Pelita Bandung Raya. Sedangkan pertandingan kedua antara Arema Cronours melawan Persib Bandung, pukul 19.00 WIB.

Semi-final akan berlangsung dengan sistem single match. “Bila pertandingan 90 menit berakhir imbang, akan dilanjutkan dengan extra time 2×15 menit. Dalam extra time ini tidak berlaku golden goal. Dan, bila masih imbang hingga akhir extra time, akan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti,” kata Joko Driyono, CEO PT Liga yang dikutip Jubi dari ligaindonesia.co.id.

Namun untuk laga final  tetap akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno(GBK) pada 7 November pukul 19.00 WIB.

Pertandingan pertama di Jakabaring Palembang, Mutiara Hitam akan bertarung melawan PBR untuk merebut tiket ke babak final.

Mantan pelatih sepak bola PON Papua 2012, Ferdinando Fairyo mengingatkan Boaz dan kawan-kawan agar jangan mengganggap remeh klub Pelita Bandung Raya harus meyakinkan diri lewat doa dan dukungan masyarakat Papua.

“Yang penting tidak euforia yang berlebihan dan anggap enteng lawan yakinkan diri lewat dukungan doa masyarakat Papua. Pasti Tuhan membantu untuk lolos ke babak final,”kata Nando via short message sent(SMS) kepada Jubi, Sabtu(1/11).

Dia menambahkan dalam saat terpuruk Mutiara Hitam selalu bangkit dan dukungan doa serta jalan keluar pasti ada dari Tuhan.”Pasti besar sekali kemungkinan mereka bisa lolos,”katanya yakin.

Sementara itu Pelatih PBR, Dejan Antonic, mengatakan senang dengan prestasi yang ditorehkan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. Terlebih dua klub asal Kota Bandung masuk empat besar di babak empat besar kompteisi tertinggi di Indonesia.

Dia mengatakan hari pertama sudah berdoa agar kedua tim lolos ke semi final. “Puji Tuhan  hal itu terjadi. Semoga sukses keduanya dan bisa ketemu di final,” kata Dejan mantan pelatih Hongkong ini

Dejan mengakui babak semi-final akan berlangsung sengit, apalagi lawan yang akan dihadapi adalah juara bertahan Persipura. Dia menambahkan Persipura adalah tim besar sama seperti Persib dan Arema. “Hanya kami tim yang paling kecil,” katanya

Penjaga gawang PBR, Deniss Romanov pernah bermain di Klub Cenderawasih FC dalam  Indonesia Premiere League selam a satu musim.Pemain ini sangat bagus dan beberapa kali mampu menyelamatkan gawang PBR. Mantan punggawa Persipura David Laly juga memperkuat PBR dan selalu menempati skuad utama.(Dominggus Mampioper)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.