Berita

Persipura Dapat Gelontoran Dana Rp 14 Miliar Dari Bank PAPUA

Striker Persib Bandung, Ferdinand Sinaga (17)
diadang pemain Persipura Jayapura, Bio Paulin (45)
 dalam laga final Indonesia Super League (ISL) 2014
di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014)
malam. Persib berhasil menjadi juara ISL 2014
 setelah mengalahkan Persipura lewat babak adu penalti.
Jayapura - Bank Pembangunan Daerah Papua menggelontorkan dana bantuan senilai Rp 14 miliar untuk klub Persipura Jayapura, yang akan berlaga di Indonesia Super League (ISL) dan Piala AFC 2015. Penyerahan dana bantuan itu dilakukan di Gedung Bank Papua, Kota Jayapura, Papua, Selasa (25/11/2014), disaksikan petinggi Bank Papua dan sejumlah pengurus Persipura.

Direktur Utama Bank Papua DR Johan Kafiar mengatakan bahwa dana sebesar itu yang digelontorkan untuk tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua tersebut diperuntukkan untuk dua musim kompetisi.

"Jadi dana Rp 14 miliar itu untuk musim kompetisi 2015 dan 2016. Masing-masing senilair Rp 7 miliar yang akan dicairkan secara bertahap sesuai dengan kesepakatan yang kami lakukan," katanya.

Dengan dana senilai itu, kata Johan, Bank Papua berharap tim berjuluk Mutiara Hitam bisa meraih prestasi yang tinggi pada musim depan. "Kami harapkan, Persipura bisa meraih juara pada musim depan di ISL dan bisa meningkatkan prestasi di ajang Piala AFC," katanya.

Selain itu, Johan juga meminta tim yang bermarkas di Stadion Mandala Kota Jayapura itu bisa menambah jatah tiket VIP dan VVIP, pemasangan e-banner, spanduk dan logo Bank Papua di kaos Persipura.

Johan juga menambahkan pada Desember nanti, Bank Papua akan meluncurkan kartu debit bergambar pemain Persipura, untuk itu Ia juga mengajak agar para pemain Persipura bisa melakukan transaksi bisnis dengan menggunakan kartu itu.

"Peluncuran itu akan bersamaan dengan pengenalan pemain dan pelatih Persipura. Harapannya kami bisa menambah para nasabah kami dengan kartu itu," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano memberikan apresiasi kepada Bank Papua yang telah menaikkan nominal bantuannya dari Rp 6 miliar menjadi Rp 7 miliar, terlebih langsung memberikan bantuan untuk dua musim kompetisi.

"Tentunya bantuan ini akan kami pergunakan sebaik mungkin untuk mengontrak pemain, pelatih dan biaya akomodasi Persipura. Dan yang utama adalah meraih juara ISL musim depan," katanya.

Mengenai permintaan penambahan tiket VIP, VVIP, pemasangan e-banner dan spanduk serta logo Bank Papua di kaos Persipura, mantan Kadispenda Kota Jayapura itu mengatakan jika hal itu akan menjadi perhatian bagi Panpel Persipura, tetapi mengenai logo hal itu masih harus disesuaikan dengan regulasi dari otoritas sepak bola Tanah Air.

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.