Berita

Tiap Hari 1.700 Pasien Kunjungi RSUD Biak

Kabid Pelayanan Medik RSUD Biak, dr. Richard Ricardo Mayor
Biak, Jubi- Kepala Bidang Pelayanan Medik  Rumah Sakit Umum Daerah (  RSUD ) Biak, Papua, dr. Richard Ricardo Mayor, mengatakan antusiasme warga  Kabupaten Biak Numfor berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Biak ,Papua untuk berobat atau mengontrol kesehatan mereka sangat tinggi.
Kata dia hal itu dilihat dari banyaknya warga yang berkunjung ke RSUD Biak tiap harinya, yang jumlahnya mencapai 1.700 orang per hari.
“Ini menunjukan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan tinggi dan  adanya pelayanan yang baik oleh petugas medis dan paramedis  kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak ragu-ragu untuk datang ke rumah sakit,” jelas Mayor saat ditemui Jubi Kamis,(23/10)
Meski demikian ia mengakui  banyak kasus-kasus baru yang mereka temukan ketika memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang datang ke rumah sakit untuk berobat. Salah satuya adalah kasus diabetes yang menimpa pasien usia 20 tahun yang jumlahnya terbilang banyak.
Ia mengaku heran dengan jumlah pasien diabetes ini. Sebab yang biasanya mengalami kasus ini adalah pasien usia 40 tahun ke atas. Jadi cukup mengagetkan juga jika ada pasien usia muda terkena diabetes, sehingga saat ini pihaknya lebih teliti dalam melayani setiap pasien yang datang ke rumah sakit untuk berobat.
Ditempat terpisah, hal senada juga disampaikan Sekretaris Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Biak, Petrus Yapen. Karena itu ia mengatakan pihaknya akan lebih konsen lagi dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat agar  setiap pasien yang datang berobat ke rumah sakit bisa lekas sembuh dari penyakit yang  mereka derita. ( Jubi/Marten  Boseren )

Sumber : www.tabloidjubi.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.