Berita

Persipura Jayapura 1-0 Semen Padang

Persipura menjamu Semen Padang.
Persipura semakin memanaskan persaingan untuk memperebutkan tiket
 ke semi-final dari grup K.

Persipura Jayapura kembali berhasil menuai poin penuh saat menjamu Semen Padang pada lanjutan grup K babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (25/10). Ya, pada laga itu, tim Mutiara Hitam berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Boaz Solossa pada menit ke-61. Dengan hasil ini, Persipura semakin memanaskan perebutan tiket ke babak semi-final. Mereka sementara ini menduduki peringkat kedua klasemen grup K dengan sembilan poin. Semen Padang sendiri meski menderita kekalahan masih memuncaki klasemen sementara, lantaran unggul selisih gol atas Persipura. 

Babak pertama

Persipura yang mengincar kemenangan langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama langsung didapatkan Robertino Pugliara. Robertino yang menerima umpan dari Boaz Solossa mencoba melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Namun, bola hasil tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Semen Padang yang dikawal Fakhrurrazi.

Semen Padang juga mencoba memberikan tekanan. Kali ini, Rudi yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Persipura, Yoo Jae Hoon. 

Persipura langsung membalas lewat sepakan keras Gerald Pangkali. Namun, juga berhasil ditepis dengan Fakhrurrazi. Semen Padang benar-benar memberikan perlawanan ketat di laga ini.

Muhammad Nur Iskandar memberikan ancaman ke gawang Persipura. Tapi, bola hasil tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang tim Mutiara Hitam. Tak berselang lama, Nur Iskandar kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Lagi-lagi, tendangannya dari dalam kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang.

Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Namun, serangan yang mereka lakukan masih mengalami kebuntuan. Hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Persipura kembali tampil lebih agresif di awal babak kedua. Bahkan, mereka langsung mencetak gol pada menit ke-47 melalui Gerald Pangkali. Namun sayang, gol tersebut dianulir wasit lantaran Gerald dinilai sudah terjebak off-side lebih dulu.

Semen Padang juga tak tinggal diam. Tendangan bebas Eka Ramdani masih bisa ditepis Yoo Jae Hoon. Para penggawa tim Kabau Sirah yang kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah, melakukan percobaan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi, masih bisa diredam oleh lini pertahanan Persipura.

Semen Padang kembali mendapatkan peluang melalui Nur Iskandar. Tapi, tendangannya masih belum menghasilkan gol.

Persipura akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui aksi Boaz di dalam kotak penalti pada menit ke-61. Boaz berhasil menuntaskan dengan baik umpan dari Ian Louis Kabes. Skor 1-0.

Unggul satu gol, semakin melecut semangat para penggawa Persipura. Namun, Semen Padang juga berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka. Peluang pun didapatkan Semen Padang melalui Osas Saha pada menit ke-81.

Tapi, Osas Saha yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Yoo Jae Hoon masih belum bisa menaklukkan kiper asal Korea Selatan itu. Persipura langsung membalas lewat sundulan Boaz dua menit berselang. Tapi, bola hasil sundulannya masih menyamping di sisi kiri gawang Semen Padang.

Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Namun, hingga laga usai skor tetap 1-0 untuk Persipura. 
Susunan pemain kedua tim:

Persipura Jayapura
Pelatih:
Mettu Duaramuri

1 Yoo Jae Hoon; 44 Yohanis Tjoe, 3 Fandry Imbiri, 4 Ronny Beroperai, 21 Yustinus Pae; 11 Imanuel Wanggai, 10 Robertino Pugliara, 8 Lim Jun Sik, 15 Gerald Pangkali; 13 Ian Louis Kabes, 86 Boaz Solossa

Cadangan: 20 Ferdiansyah, 28 Andri Ibo, 12 Nelson Alom, 18 Ricky Kayame, 17 Ferinando Pahabol, 5 Izaac Wanggai, 16 Daniel Tata



Semen Padang
Pelatih:
Jafri Sastra

31 Fakhrurrazi; 5 David Ngan Pagbe, 16 Saepuloh Maulana, 18 Ricky Ohorella, 2 Novan Setya Sasongko; 8 Eka Ramdani, 12 Jajang Paliama, 7 Rudi, 17 Nur Iskandar, 23 Esteban Vizcarra; 10 Osas Saha

Cadangan: 14 Putra Sabilul, 26 Seftia Hadi, 19 Valentino Telaubun, 11 Hengki Ardiles, 15 Hendra Adi Bayauw, 27 Fahrizal Dillah, 99 Airlangga

Sumber : www.goal.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.