Berita

Kejati Papua Fokus Selidiki Dugaan Korupsi Proyek Rp 280 M

Kajati Papua, ES Maruli Hutagalung (sumber: Suara Pembaruan/Roberth Vanwi)
Jayapura - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua akan terus menyelidiki dugaan korupsi Program Nasional Pencapaian Swasembada Pangan dan Daging Sapi tahun 2013 di Papua Barat. Proyek senilai Rp 280 miliar ini mendapat perhatian serius Kejati Papua.
"Kasus ini agak rumit karena melibatkan binatang yang hidup. Misalnya, binatang dibawa dari NTB sehat dan sampai di sini mati. Ini kendalanya. Tapi kita akan selidiki terus," Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua, ES Maruli Hutagalung yang ditemui SP di ruang kerjanya, Selasa (21/10) malam
Kasus tersebut juga sudah dilaporkan ke KPK karena nilai proyek mencapai Rp 280 miliar. Apalagi, kasus tersebut juga disebut-sebut melibatkan seorang anggota DPR.
"Kami tidak main-main dengan kasus ini. Kasus ini memang belum naik ke penyidikan, jadi masih terus kami selidiki. Kalau naik ke penyidikan, kalian akan saya undang," ujar Maruli yang baru saja pulang dari Jakarta untuk menerima penghargaan dari jaksa agung setelah menempati peringkat pertama penanganan kasus korupsi yang sedang dan telah ditangani sejak Januari hingga September 2014.
Sejak Januari sampai 30 September 2014, Kejati Papua telah melakukan 19 penyelidikan kasus dari target lima kasus. Demikian juga dengan perkara yang diajukan ke pengadilan dari target lima perkara bisa dilampaui hingga 24 perkara. Sedangkan uang negara yang diselamatkan mencapai Rp 6 miliar.

Sumber : www.beritasatu.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.