Berita

Berstatus Tersangka, John Betaubun Tetap Dilantik Jadi Anggota DPRD

Giat DPRD Kota Jayapura (jubi/Sindung)
Jayapura, Jubi – Meski berstatus tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan baju batik di pemerintah Kota Jayapura, John Betaubun tetap akan dilantik menjadi salah satu anggota DPRD Kota Jayapura.

Kepastian dilantikanya John Betaubun dikemukakan Seksi Humas DPRD Kota Jayapura, Achmad saat dikonfimasi Jubi  terkait rencana pelantikkan 40 anggota DPRD Kota Jayapura terpilih. “Tetap dilantik, belum ada surat dari kejaksaan yang masuk,” katanya melalui telepon selularnya, Senin (6/10) petang.

Padahal menurut Ketua KPU Kota Jayapura Jerry Numberi, dirinya mengaku menerima surat dari KPU RI tertanggal 24 September 2014, bernomor 1570/KPU/IX/2014 kepada KPU Provinsi/Kota/Kabupaten.

Dalam perihal surat itu, kata Numberi, dikatakan penundaan peresmian calon anggota terpilih yang memperhatikan surat dari Ketua KPK bernomor D-4729/01-55/09/ 2014 tertanggal 8 september 2014 mengemukakan agar KPU menunda atau peresmian calon anggota terpilih kepada gubernur. Akan tetapi sebelumnya harus berkoordinasi dengan Bawaslu, Panwaslu kabupaten/kota dan pihak penegak hukum untuk mendapatkan status hukum ke 40 orang anggota DPRD Kota Jayapura yang terpilih

“Oleh dasar itu, KPU Kota Jayapura telah menyurati kejaksaan dan kepolisian Kota Jayapura dan tembusan ke Panswaslu terkait adakah status hukum ke 40 orang tersebut atau tersangka di salah satu kasus pidana korupsi,” kata Numberi.

Numberi menegaskan kembali, KPU Kota Jayapura hingga saat ini belum menerima surat dari pihak penegak hukum yang ada di Kota Jayapura perihal permintaannya. “KPU belum menerima informasi akan hal ini,” tegasnya. (Sindung Sukoco)

Sumber : www.tabloidjubi.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.