Berita

Prestasi Mendunia: Persipura Bertolak ke Kuwait, Ini Kata Jacksen F Tiago

Persipura Jayapura bermain di semifinal AFC Cup 2014. Foto: Ist.
Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Prestasi Persipura Jayapura mendunia. Bukan main-main, bermain di semifinal AFC Cup adalah prestasi terbaik Indonesia selama ajang ini digelar.

Persipura memastikan ke babak semi-final setelah membantai Kuwait SC dengan skor 6-1. Hasil itu memenangkan Persipura dalam agregat gol 8-4.

Kini, tim sepak bola kebanggaan dan harga diri rakyat Papua ini telah bertolak menuju Kuwait dengan membawa 25 pemain menggunakan pesawat Emirates pada Jumat (12/09/14).

Tim sepak bola berjuluk Mutiara Hitam ini akan memperebutkan tiket final AFC Cup melawan Qadsia Kuwait, Selasa 16 September 2014, pukul 20.00 waktu setempat, pukul 23.30 WIB atau 01.30 waktu Papua di Al-Sadaqua Walsalam Stadium, Kuwait City.

Jadwal yang dirilis FOX Sport, pertandingan semifinal ini akan disiarkan secara langsung di FOX Sport.
 

Dirilis di suarapembaruan.com, berselang dua minggu kemudian leg kedua Vs Al Qadsia akan dimainkan di Stadion Mandala, Jayapura, pada Selasa (30/09/14) sore sekitar pukul 17.30 WIT atau 15.30 WIB.

Diketahui, Al Qadsia bukan lawan remeh, sebab mereka adalah runner up Piala AFC 2013 setelah di final kalah dengan skor 0-2 dari Al Kuwait.

Klub yang berjuluk The Kings itu didirikan pada 1953 dan dulu dikenal sebagai Al Jazira sebelum diubah menjadi Al-Qadsia pada 20 Oktober 1960. Al Qadsia sempat dilatih oleh Luiz Felipe Scolari, mantan pelatih Timnas Brasil yang sekarang menangani Gremio, yakni pada 1987-1990 dan 1992-1993.

Asisten Pelatih Persipura, Mettu Duwaramuri, Jumat (12/09/14) mengatakan, kepergian anak-anak Persipura ini dengan motivasi tinggi.

"Mereka pergi dengan motivasi yang tinggi dari mereka sendiri dan kondisi pemain semua siap," ujar Mettu dikutip suarapembaruan.com.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku, semua informasi tentang lawan dan pelatih lawan sudah dikantonginya.

"Kami sudah mulai kumpulkan kedua informasi itu. Karakter pelatih mereka juga harus kami pelajari, karena karakter pelatih sangat mengubah permainan," ujar Jacksen dikutip beritabulukumba.com. (Yermias Degei/suarapembaruan.com/beritabulukumba.com/FOX Sport/MS)


Sumber : www.majalahselangkah.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.