Berita

Lakukan Aksi Koboi Dengan Senjata Api Di Atas Kapal, Seorang Guru Ditahan Polisi

Sorong , 22/08 ( Jubi ) – Aparat Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Laut ( KP3 Laut ) Sorong mengamankan seorang pria berinisial RS karena sebuah senjata api jenis FN merek Air Softgun saat berada di atas KM Labobar yang hendak merapat di Pelabuhan Sorong, Kamis (21/8), sekitar pukul 14.23 WIT. Belakangan diketahui RF adalah seorang guru PNS di salah satu sekolah di Kota Jayapura.
Penangkapan tersebut bermula saat RF yang berada di atas kapal yang berangkat dari Ambon tujuan Jayapura itu terlibat keributan di atas kapal. Saat ribut dengan penumpang lain, RF menodongkan senjatan api kepada penumpang lain.
Salah seorang ABK. KM Labobar,  Wawan, kepada mengatakan akibat ulahnya, para ABK KM. Labobar menurunkan RF di Pelabuhan Sorong . Namun pelaku sempat bersikeras untuk tetap melanjutkan perjalanannya ke Jayapura.
“Kami turunkan dia karena dia buat kacau.  Apa lagi yang bersangkutan mabuk dan membawa pistol. Parahnya lagi, dia tidak punya tiket saat naik kapal dari Ambon. Kami terpaksa menurunkan dia untuk kenyamanan penumpang lain,” 
kata dia.
Sementara Kapolsek KP3 Laut Polres Sorong Kota, Iptu Bayu Rahadian, ketika dikonfirmasi soal kejadian itu membenarkan telah terjadi aksi koboi di atas kapal. Menurut Bayu, pelaku diamankan aparat Polsek KP3 Sorong setelah yang bersangkutan digeledah dan kedapatan membawa senjata api jenis FN merek Air Sofgun. Kini pelaku dan barang bukti telah diamankan di sel tahanan guna proses penyelidikan lebih lanjut.
”Memang Benar yang bersangkutan telah kami tahan  bersama barang bukti. Pelaku adalah seorang guru. di Jayapura .Pelaku juga dipengaruhi minuman keras saat di tahan,” 
kata Bayu.
Menurut Bayu, hasil pemeriksaan menunjukkan senjata api yang dibawa guru tersebut legal. Izinnya didapatkan dari Polda Papua. 
” Namun yang bersangkutan salah mempergunakannya, yakni untuk mengancaman orang lain,” 
kata dia. (Jubi/ Nees Makuba ).

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.