Berita

Dari Re-Organisasi IPMAPUJA: Belajar untuk Membawa Perubahan

Mahasiswa Puncak Jaya. Foto: Ist.
Yogyakarta, MAJALAH SELANGKAH -- Organisasi menjadi salah satu tempat di mana setiap individu membentuk karakternya. Kaum muda merupakan sumber daya manusia pembangunan untuk masa sekarang dan masa depan, sehingga boleh dikatakan keberhasilan pembangunan bergantung pada kaum muda.

Lidia Fera Kogoya, salah satu senior pada Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Puncak Jaya (IPMAPUJA) Yogyakarta-Solo menegaskan, organisasi merupakan tempat di mana menghasilkan pribadi yang berbobot dan berkarakter membangun, sehingga melalui berorganisasi setiap individu dipersiapkan menjadi teladan bagi banyak orang.

"Dari organisasi ini kita dibentuk karakter untuk membawa perubahan di daerah Puncak Jaya serta  menjadi pemimpin yang profesional, bukan untuk menjadi pemimpin koruptor di Papua," ungkapnya di hadapan anggota IPMAPUJA saat re-organisasi, Sabtu (9/08/2014) di asrama putra Puncak Jaya "Kunume" Yogyakarta.

Ia juga meminta teman-temannya tidak melupakan kuliah sebagai tugas pokok mahasiswa. Selain itu, dirinya megajak agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan terlibat kegiatan-kegiatan yang membantu meningkatkan kualitas pribadi.

"Kita adalah ujung tombak dari daerah Puncak Jaya khususnya dan secara umum Papua. Di sana membutuhkan orang yang berkualitas, berpikir yang kritis untuk membawa perubahan yang signifikan untuk menjadi pelaku pembangunan yang baik di daerah," kata Fera.

Re-organisasi diakhiri dengan pemilihah Badan Pengurus Harian (BPH). Dalam pemilihan yang berlangsung, Roni Telenggen mengungguli pesaingnya Teyomi Wonda dengan selisih 10 suara dari 50 anggota yang hadir.

Dalam dua tahun ke depan, Roni Telenggen diharapkan menjadi nakhoda yang baik untuk mengarahkan organisasi ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Yoginus Telenggen ketua badan formatur dalam sambutannya mengapresiasi keterlibatan seluruh anggota dalam mensukseskan kegiatan tersebut. "Re-organisasi ini terlaksana dengan aman, lancar dan baik karena semua anggota ikut partisipasi dan bekerja keras," ujarnya. (Yohanes Kuayo/MS)


Sumber : www.majalahselangkah.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.