Berita

Perlu Divisi Khusus di Bank Papua Untuk Dukung OAP

Direktur Utama Bank Papua, Dr. Johan Kafiar, SE, M.Si
Jayapura (SP) – Direktur Utama Bank Papua, Dr. Johan Kafiar, SE, M.Si mengatakan bahwa kehadiran lembaga keuangan yang khusus menangani orang asli Papua sangat dibutuhkan, untuk itu Bank Papua akan membentuk unit kerja khusus, Divisi Perpa yang khusus melayani orang asli Papua.
“Kami lihat dari lima tahun lalu di Papua keuangan sangat rendah, kemudian dengan adanya Bank Papua ini sangat membantu masyarakat Papua di daerah perkotaan maupun di pedesaan,” ujarnya, di Auditorium Universitas Cendrawasih, Waena, Kota Jayapura, Rabu (16/7/2014) siang.
Menurutnya, ketika membuka kantor di suatu daerah yang sama sekali belum mengenal bank sangat mendorong ekonomi daerah itu sehingga positif dari aspek keuangan dan jauh lebih baik.
“Inilah yang kami lihat pengaruh positif pembangunan financial, di daerah yang sama sekali belum tersentuh bank awalnya, akan jauh lebih baik setelah perbankan masuk,” ungkapnya.
Menurutnya dengan hadirnya bank di daerah, masyarakat akan berinteraksi dengan baik, sehingga mereka bisa mengenal dunia perbankan dan layanan yang diberikan baik secara offline, ataupun online dengan ATM
Menurutnya, untuk menyejahterakan masyarakat orang asli Papua harus mendapat dukungan dari pemerintah,  dimana peran pemerintah harus lebih dominan dalam menyejahterakan rakyat asli Papua
“Saya harap Pemda menyiapkan dana khusus untuk mendidik masyarakat kita yang berada di pedalaman bisa berkembang, dan saya juga meminta kepada pemerintah untuk meningkatkan pendidikan di bidang wirausaha, sehingga tidak seperti SMK yang diberi pendidikan khusus namun tidak dampingi untuk usahanya,” terangnya. (D/RAM/R4/LO1)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.