Berita

Direksi Bank Papua, Devisi Perbankan Akan Siapkan Satu Unit Usaha Untuk OAP

Direktur Utama PT. Bank Papua Johan Kafiar
Jayapura (Sulpa) -  Direktur Utama PT. Bank Papua Johan Kafiar mengatakan bahwa Divisi Perbankan akan mempersiapkan satu unit usaha untuk orang asli Papua (OAP), karena Bank Papua sudah  48 tahun dan Otonomi Khusus sudah berjalan selama 12 tahun tapi tidak ada orang Papua yang memiliki usaha yang sepadan dengan orang pendatang.
“selama ini orang Papua banyak berminat untuk usaha,namun sering kali mereka selalu kewalahan dengan jaminan, sebenarnya orang Papua itu memiliki jiwa wirausaha, tinggal Pemerintah dengan pihak Bank bisa dorong sampai bisa sukses di dunia usaha”, katanya lagi.
Untuk itu, Jumat (11/7/2014) lalu Pemerintah Provinsi Papua bertemu dengan Bank Papua untuk membahas upaya memberantaskan dan menurunkan angka kemiskinan di Tanah Papua melalui sektor ekonomi dengan penciptaan wirausaha Papua baru. Sehingga kemiskinan yang selama ini berada di angka 48 % bisa turun menjadi 25 % di tahun 2018 mendatang.
“ada perintah Gubernur Papua kepada kami pihak Bank yang beroperasi di Provinsi Papua termasuk Bank Papua bagaimana solusinya untuk menerjemahkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua”, kata Johan Kafiar di sela – sela acara buka puasa bersama insan pers di Lt II Hotel Aston Jayapura Jumat lalu.
Menurutnya lagi,  perkembangan dan pertumbuhan Bank Papua masuk dalam champion di posisi regional, dimana komitmen untuk mendorong ekonomi ditunjukkan dengan perkembangan dan pertumbuhan Bank Papua melalui pembukaan sejumlah kantor cabang dan kantor pembantu di seluruh pelosok tanah Papua selama ini.
“Bank Papua telah berhasil meraih peringkat 1 dari 49 bank di seluruh Indonesia, sehingga Bank Indonesia memberikan apresiasi kepada Bank Papua yang telah memiliki 600 Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu baik di dalam Papua maupun di luar Papua, dengan jumlah pegawai sebanyak 3.432 orang, dengan asset mencapai Rp 22,5 Triliun”, kata Kafiar. (C/ISM/R1/lo2)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.