Berita

Simbol Israel Bertebaran di Papua

Lambang bintang david di sebuah batu
di Distrik Kurulu, Jayawijaya, Papua

Wawena -- Lambang bintang david yang menjadi simbol bendera Israel bertebaran di bumi papua. Di Wamena, Jayawijaya, terlihat banyak simbol bintang david di rumah, gereja, dan di lereng bukit.
Pantauan RoL, salah satu gereja di Wamena, Gereja Betlehem, memiliki plang nama yang di bawahnya mencantumkan lambang bintang david. Tak hanya itu, sebuah lambang bintang david pun tampak terlihat di sebuah batu di lereng bukit di Distrik Kurulu. 
Seorang dokter pegawai tidak tetap (PTT) dr Dewi Sukma Sari yang bertugas di Distrik Dekkei, Yakuhimo pun mengaku sering melihat lambang bintang david di daerah tugasnya. Terakhir, ujarnya, ada seorang anak kecil yang mengenakan kaos bertuliskan 'Merdeka Bersama Israel, Membangun Bersama Indonesia'.
Meski demikian, tokoh masyarakat pendatang di Wamena, Agus Sudarmaji, menjelaskan, banyak warga asli yang sebenarnya tidak mengerti lambang bintang david tersebut. Dia mengungkapkan, beberapa warga mengasosiasikan lambang itu dengan tempat kelahiran Nabi Isa yang menurut mereka, dikuasai oleh Israel, yakni Betlehem. 
"Kebanyakan sih cuma pasang-pasang saja. Tapi mereka enggak mengerti apa itu bintang david,"ungkap Agus saat berbincang dengan RoL pekan lalu. Meski demikian, dari informasi yang diperoleh RoL dari warga setempat, banyak pejabat tinggi di Jayawijaya yang berziarah ke Israel. 

Sumber : www.republika.co.id

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.