Berita

KSU Baliem Arabica Ikut Meramaikan Festival Danau Sentani

Ketua KSU Baliem Arabica
Saat Memberikan Cedera Mata Kepada Bupati Kab. Jayapura
Pada Pergelaran Festival Danau Sentani
Jayapura - Dalam pergelaran Festival Danau Sentani, yang mulai digelar pada tanggal 19 Juni 2014, panitia pelaksana Festival memberikan satu stan kepada Koperasi Serba Usaha (KSU) Baliem Arabica, untuk juga ikut serta memeriahkan pergelaran Festival Danau Sentani, dengan memamerkan produk-produk milik KSU Baliem Arabica.
Pemberian satu stan kepada KSU Baliem Arabica ini bukan tanpa alasan, KSU Baliem Arabica beberapa waktu lalu, tepatnya pada akhir tahun 2013, melakukan pembersihan Eceng Gongdong dan serta bebagai macam sampah di kawasan Danau Sentani, guna menjaga kelestarian Danau Sentani. Pebersihan Danau Sentani ini dilakukan oleh KSU Baliem Arabica Unit Tanggung Jawab Lingkungan, unit ini sengaja dibentuk oleh KSU Baliem Arabica, dengan tujuan untuk menjaga kelestarian ekosistem asli Papua.
Dengan melihat dan untuk menghargai apa yang telah dilakukan oleh KSU Baliem Arabica lewat unit Tanggung Jawab Lingkungan, Panitia Pelaksana Pergelaran Festival Danau Sentani memberikan satu stan kepada KSU Baliem Arabica, untuk ikut hadir dalam Festival, sekaligus memamerkan berbagai hasil Produksi Baliem Arabica dalam festival danau Sentani ini.
Ketua KSU Baliem Arabica Saat memberikan
Keterangan Kepada Bupati dan Kapolres Jayapura
Di Gudang Produksi BB Coffee
Ketua KSU Baliem Arabica, Selion Karoba ketika dihubungi, membenarkan bahwa KSU Baliem Arabica diberikan tempat oleh panitia pelaksana festival Danau Sentani. "Ya, benar kami diberikan tempat oleh panitia pelaksana festival Danau Sentani. Pemberian tempai ini merupakan bentuk kepedulian dari panitia pelaksana yang jugaa ingin ikut mengangkat dan memperkenalkan produk unggulan Papua, seperti Baliem Blue Coffee, yang merupakan produk unggulan yang diproduksi oleh anak asli Papua sendiri". tuturnya.
Undangan untuk keikut sertaan KSU Baliem Arabica dalam festival Danau Sentani, tidak hanya datang dari panitia pelaksana saja, pemerintah Kabupaten Jayapurapun ikut serta mengundang KSU Baliem Arabica, seperti yang disampaikan oleh ketua KSU Baliem Arabica, " dua hari lalu, (17/06/2014) Bupati Kab. Jayapura dan Kapolres Jayapura, datang ke gudang Produksi Baliem Arabica di  Kampung Harapan, untuk memastikan kesiapan KSU Baliem Arabica untuk terlibat dam festival Danau sentani, perbincangan dua hari lalu memakan waktu hampir tiga jam, dan untuk itu kami bisa hadir di festival ini, untuk memperkenalkan produk-produk KSU Baliem Arabica, kepada masyarakat Papua secara luas". lanjutnya. [rk]

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.