Berita

April 2014: Penyiksaan Tapol Tetap Luas di Papua

Logo Papuans Behindbars

Jayapura, MAJALAH SELANGKAH -- Pada akhir bulan April 2014, setidaknya terdapat 72 tahanan politik (Tapol) di penjara Papua. Penyiksaan atas para Tapol ini masih tetap meluas di Papua. 


Sebuah situs Tapol Papua, http://www.papuansbehindbars.org merilis April 2014 terjadi 12 kejadian penyiksaan dalam 3 kasus berbeda. Dijelaskannya, tiga di Nabira, tujuh di Sasawa dan dua di Jayapura. 



Ditulis di sana, laporan penyiksaan dalam kasus-kasus di Sasawa dan Nabire, dan bukti foto yang tidak dapat dibantah atas penyiksaan dan perlakuan yang merendahkan dalam kasus pengibaran bendera di Yalengga terdahulu di 2010 menyoroti isu impunitas di Papua. Penyiksaan digunakan bukan saja terhadap aktivis politik, tetapi juga orang lain yang kebetulan berada di tempat yang salah pada waktu salah. 



"Dalam kasus Nabire, dua orang ditikam dan disayat oleh kepolisian ketika mereka memprotes kebrutalan polisi terhadap seorang lain, sementara dalam kasus Sasawa, tujuh orang disiksa pada saat penangkapan dengan penggunaan setrum listik," tulis website itu. 



Laporan selengkapnya tentang penyiksaan ini dapat Anda akses di sini, Klik.(GE/MS)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.