Berita

Sebanyak 325 Prajurit TNI AD Diberangkatkan Ke Papua

Pasukan TNI AD (Ist)
Suva,10/3(Jubi) — Sebanyak 650 prajurit TNI-AD Yonif 715 Motuliato Gorontalo, akan bertugas di wilayah perbatasan Papua Nugini selama 6 bulan yang diberangkatkan dalam dua gelombang. Gelombang pertama, 325 prajurit TNI Angkatan Darat (AD) Yonif 715 Motuliato, Gorontalo, diberangkatkan ke Provinsi Papua melalui Bandara Djalaluddin, Minggu, (9/3). Belum jelas mengenai kabar keberangkatan gelombang kedua.
Prajurit TNI AD tersebut, sebagaimana ditulis republika.co.id, berangkatkan ke Papua dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan wilayah Negara KesatuannRepublik Indonesia. Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin yang ikut melepas pemberangkatan gelombang pertama prajurit AD ini mengatakan, pemerintah daerah dan masyarakat mendukung misi TNI.
Yasin meyakini pengabdian prajurit tidak sekedar mengamankan wilayah perbatasan, melainkan memajukan bangsa sehingga pemerintah daerah mendukung inovasi TNI-AD untuk menggiatkan prajuritnya menjadi tenaga pengajar di Papua.
Karena itu, menurut Yasin, beberapa prajurit yang diberangkatkan telah memegang sertifikat sebagai tenaga pengajar yang bisa melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah tempat pengabdiannya.
“Mereka diharapkan mampu menjalankan tugasnya dalam keadaan sehat dan prima, agar optimal hingga kembali nanti ke Gorontalo,” ujar Indra Yasin.
Upacara pemberangkatan dipimpin Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Musa Bangun, dihadiri Komandan Brigif 22 Otamanasa, petinggi TNI dan Polri di daerah itu, serta keluarga para prajurit. (Jubi/Mawel/Republika.co.id)
Sumber :  www.tabloidjubi.com

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.