Berita

Brimob Kelapa Dua Dikerahkan Jaga Pemilu Empat Kabupaten Di Papua

Wakapolda Papua, Brigjen (Pol) Paulus Waterpauw (Jubi/Indrayadi TH)
Jayapura 28/2 (Jubi) - Brimob dari Kelapa Dua, Depok diturunkan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan Pemilu 2014 di Provinsi Papua, khususnya di Yapen, Mimika, Paniai, Puncak Jaya
    Dalam pengamanan bagi daerah-daerah rawan menjelang Pemilu 2014, Polda Papua didukung dari Brimob dari Kelapa Dua, Depok,” kata Waka Polda Papua, Brigadir Jendral (Pol)  Paulus Waterpauw, usai memaparkan materi dalam Rapat Koordinasi Polda Papua dan jajarannya, Jumat (28/2) kemarin.
    Dalam rapat yang membahas kekuatan yang dimiliki Polda Papua itu, Paulus mengatakan terkait anggaran logistik, pihaknya menerima dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), namun untuk Papua, menurutnya ada anggaran tambahan khusus dari Pemerintah Daerah.
    Sehingga bagi Polres yang mendapat anggaran dari Pemda dalam bentuk Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), agar terbuka kepada seluruh jajarannya, supaya mereka paham bahwa anggaran sudah disediakan,” ujarnya.
    Sementara itu, Kapolres Puncak Jaya, Ajun Komisaris Besar (Pol) Marselis mengklaim bahwa hampir semua daerah di Puncak Jaya, terbilang rawan.
    “Tapi di Puncak Jaya, belum ada tambahan brimob kelapa dua untuk pemilu, masih dari brimob Polda Papua,” kata Marselis. (Jubi/Indrayadi TH)

About Karoba News

Media Online Seputar Ekonomi, Politik, Sosial, Budaya, Pendikan, dan Kesehatan di Tanah PAPUA !
Powered by Blogger.